Belum Ada Kepastian Peresmian, Netizen Silaturahmi ke Hutamakarya : Tol Indralaya - Prabumulih Kapan Dibuka?

Belum Ada Kepastian Peresmian, Netizen Silaturahmi ke Hutamakarya : Tol Indralaya - Prabumulih Kapan Dibuka?

Tol Indralaya - Prabumulih hingga kini tak Kunjung Diresmikan Presiden Jokowi.--

Belum Ada Kepastian Peresmian, Netizen Silaturahmi ke Hutamakarya : Tol Indralaya - Prabumulih Kapan Dibuka?

 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Belum lama ini, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan tol Bengkulu -Taba Penanjung sepanjang 17,6 KM.

 

Peresmian tersebut dilakukan Kamis 20 Juli 2023, dengan didampingi Menteri PUPR Basuki, Menteri Sekertaris Negara Pratikno hingga Gubernur Bengkulu Rohadin Mersyah.

 

Nah, dengan telah diresmikan tol tersebut, lantas banyak publik terutama netizen yang mempertanyakan jalan tol Indralaya-Prabumulih

 

BACA JUGA:30 Menit dari Prabumulih, Destinasi Wisata Danau Shuji Lembak yang Makin Menawan

BACA JUGA:Tak Tinggal Diam, Pemkot Prabumulih Surati Kementerian ESDM Terkait Tunggakan UKT Mahasiswa PEM Akamigas

 

Masyarakat mempertanyakan, kapan tol Indralaya - Prabumulih diresmikan dan operasional. Sebab beredar informasi jadwal peresmian yang direncanakan pada 6 Juli 2023 lalu, dan peresmiannya batal dilakukan.

 

"Belum ada kepastian kapan rencana peresmian tol Indralaya - Prabumulih. Padahal kemarin sudah banyak gembar gembor Juli mulai operasi, ini segera segera tapi kapan," kata warga Prabumulih.

 

BACA JUGA:MANTAP, Kajari Prabumulih Launching Aplikasi Sipungar, Ridho Yahya Berharap Diterapkan di Indonesia

BACA JUGA:Pemkot Prabumulih Mutasi Kepala Sekolah, Ini Daftarnya

 

Sementara, sudah banyak masyarakat yang kecele karena mengira tol Indralaya Prabumulih sudah mulai difungsikan bulan Juli ini. "Banyak yang datang dan mau masuk tol, tapi belum difungsikan akhirnya putar balik," kata warga Desa Karangan Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT).

 

Lantaran tak kunjung mendapat kepastian, kapan akan dilakukan peresmian dan fungsional. Lantas beberapa netizen bersilaturahmi dengan mengunjungi media sosial Instagram Hutamakarya.

 

Salah satu netizen mengomentari, postingan Instagram Hutamakarya yang memposting foto presiden Jokowi saat meresmikan tol Bengkulu -Taba Penanjung.

 

"Simpang Indralaya - Prabumulihnya kapan diresmikan?" tulis akun Iwan*** dengan mention akun Instagram Jokowi, kementerian PU dan Menteri Basuki.

 

Netizen lain juga memberikan pertanyakan yang sama. "Tol Indralaya - Prabumulih kapan di buka?" tulis @sudo****

 

BACA JUGA:Redam Jejak Karbon, Bank Mandiri Terbitkan Kartu Debit dan E-money Plastik Daur Ulang Pertama di Indonesia dan

BACA JUGA:Polisi Prabumulih Gagalkan Peredaran Ratusan Pil Ekstasi

 

Sayang, tak ada respon dari pihak Hutama Karya terkait komentar tersebut. Tak hanya itu, kapan kepastian peresmian tol dengan panjang 64,50 Km itu juga belum ada informasi baik di laman resmi website Hutamakarya.

 

Untuk diketahui, uji laik fungsi sudah dilakukan selama 2 hari, yakni pada Senin 19 Juni 2023 hingga Selasa 20 Juni 2023.

Tol Indralaya Prabumulih baru bisa beroperasi setelah keluar sertifikat laik operasi (SLO).

 

Sebagai informasi, Jalan Tol Indralaya Prabumulih melewati wilayah Kota Palembang, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Muara Enim. Tol dengan panjang 64,50 Km ini memiliki exit tol di Desa Karangan Kecamatan Rambang Kapak Tengah Kota Prabumulih.

 

Tol Indralaya - Prabumulih dilengkapi diantaranya 2 Simpang Susun, 8 overpass, 18 jembatan, 10 Box Underpass, 2 Box Overpass, 22 Box Pedestrian, 1 Gerbang Tol, dan 1 pasang Rest Area Tipe A. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: