Pemborong Pasar Rakyat Setor Temuan Setengah Miliar, Pemkot Prabumulih Surati Kejari, Ini kata Roy Riady

Pemborong Pasar Rakyat Setor Temuan Setengah Miliar, Pemkot Prabumulih Surati Kejari, Ini kata Roy Riady

Inspektorat H Indra Bangsawan SH MH dan kadin perdagangan mendampingi Pihak ketiga Proyek Pasar Rakyat di jalan lingkar mengembalikan kerugian negara ke kas negara.--Foto:prabupos

BACA JUGA:Semarak HUT RI ke 78, Warga Kelurahan Muara Dua Gelar Perlombaan

BACA JUGA:Belum Sempat Terima Jatah dari Hasil Mencuri Pandrol PT KAI, Mawardi Keburu Masuk Bui

"Kerugian Negara sudah selesai dikembalikan, kami mohon kepada pihak kejaksaan untuk tidak lagi menindaklanjuti," ucapnya.

Disampaikannya, pengembalian kerugian negara ke kas negara tersebut, dilakukan oleh pihak ketiga.

"Kerugian yang dikembalikan Rp588 juta dengan total anggaran Rp2,7 miliar m yang mengembalikan kepala dinas dan pihak ketiga," tegasnya.

BACA JUGA:Parkir Depan Toko Martijo, Mobil Boks Pengantar Barang Dilempar OTD

BACA JUGA:Diresmikan Ridho Yahya, SPBU Padat Karya Prabumulih Belum Beroperasi tak Sediakan Solar

Disinggung apakah ada sanksi bagi pihak ketiga? Pria yang dicalonkan sebagai PJ Wako Prabumulih ini menuturkan, pihaknya akan menyampaikan laporan ke pimpinan.

 "Belum, kita akan lapor dulu ke Pak Walikota. Kita kan bawahannya walikota, itu lapar dulu ini tindak lanjut silahkan melaksanakan. Kita sudah menjalankan peranan APIP untuk ASN," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Prabumulih Roy Riady SH MH dibincangi terpisah mengungkapkan, terkait pengembalian uang tersebut sudah mendapatkan informasi dari inspektorat Prabumulih.

"Diinformasikan oleh pak Indra bangsawan sebagai inspektorat, bahwasanya ada pengembalian uang dari temuan hasil audit oleh Inspektur Kementerian Perdagangan kurang lebih sekitar 588 juta dan itu dikembalikan oleh pihak ketiga ke negara," jelasnya.

BACA JUGA:Jangan Kaget! Temukan Saldo DANA Kaget Gratis Rp51 Ribu Langsung ke Dompet Digitalmu

BACA JUGA:Kemarau Melanda, Warga Prabumulih Mulai Krisis Air Bersih

Kendati demikian, Roy Riady belum menerima surat secara resmi perihal pengembaliannya kerugian negara ke kas negara tersebut.

Namun pihaknya sudah menerima surat permohonan dari pemerintah kota melalui Inspektorat terkait penanganan pasar tradisional tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: