Beredar Nilai Diduga Hasil Seleksi, Netizen Pertanyakan Komisioner Baru Bawaslu Prabumulih

Beredar Nilai Diduga Hasil Seleksi, Netizen Pertanyakan Komisioner Baru Bawaslu Prabumulih

Postingan Prabumulih siru--

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID- Setelah pelaksanaan pelantikan dan pengukuhan komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Prabumulih, bersama  komisioner Bawaslu se- Indonesia malam tadi, berbarengan dengan beredarnya nama dan nilai yang diduga hasil tahapan seleksi tahap akhir, yaitu uji kepatuhan dan uji kelayakan.

BACA JUGA:Komisioner Bawaslu Prabumulih Periode 2023 - 2028 Dilantik Malam Ini

Dari selebaran yang beredar tersebut, netizen mempertanyakan nilai tertinggi tidak terpilih sebagai komisioner Bawaslu sedangkan nilai terendah bisa masuk sebagai komisioner baru Bawaslu Kota Prabumulih. 

BACA JUGA:Komisioner Bawaslu Prabumulih Periode 2023 - 2028 Dilantik Malam Ini

Hal ini seperti yang diposting di laman instagram Prabumulih siru, ada DM yang masuk yang di screenshot ditampilkan di laman postingan utama. Pada postingan tersebut bertuliskan kata kata yang mempertanyakan hasil seleksi komisioner Bawaslu baru di Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Ini Nama Komisioner Bawaslu Kota Prabumulih Periode 2023-2028

"Kala komisioner baru Bawaslu Prabumulih dipertanyakan. Nilai bagus tak lulus, nilai rendah terpilih. Ada apa.?," Tanya akun tersebut.

BACA JUGA:Miliki semangat Juang Tinggi, Berikut Shio Paling Eksis Hingga Panen Rezeki

Menanggapi hal tersebut komisioner Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan dra Mas Suryati saat dikonfirmasi portal ini menyampaikan bahwa selebaran tersebut, bisa saja perbuatan orang iseng yang tidak bertanggung jawab dan tidak terima dengan hasil tahapan seleksi.

BACA JUGA:Tari Pembauran, Tradisi Khusus Suku Rambang di Acara Pernikahan

Karena foto yang beredar tersebut menurutnya bukan form penilaian asli melainkan aplikasi Excel. Selain itu nilai tersebut hanya dari satu orang tim Seleksi. Sedangkan hasil seleksi merupakan hasil nilai kumulatif dari lima orang tim Seleksi.

BACA JUGA:Mengenal Tradisi Ngetam Padi dari Jeme Lubai

"Selebaran tersebut tidak resmi karena hanya nilai dari satu orang tim Seleksi. Itu bukan form Bawaslu, dan scor penilaian itu di komulatif 5 orang, bukan hanya 1 orang, dan ini tidak bisa dijadikan dasar," tegasnya.

BACA JUGA:4 Shio ini Selalu Belajar dari Kesalahan, Dapat Kesuksesan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: