KEREN, Desa Muara Lawai Gelar Lomba Bidar Mini

KEREN, Desa Muara Lawai Gelar Lomba Bidar Mini

Desa Muara Lawai Kabupaten Muara Gelar Gelar Lomba Bidar Mini --

KEREN, Desa Muara Lawai Gelar Lomba Bidar Mini 

 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Dalam Rangka Memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 78, Desa Muara Lawai, Kecamatan Muara Enim, Sumatera Selatan, menggelar perlombaan Bidar Mini, pada 24 sampai 27 Agustus 2023.

Titik fokus perlombaan yakni berlangsung di Danau Cecuho Desa muara Lawai, Kecamatan Muara Enim, Sumatera Selatan.

Dari pantauan, penonton yang hadir bukan hanya masyarakat Desa Muara Lawai saja, tetapi datang dari berbagai penjuru bahkan ada yang dari luar kota, demi menyaksikan perlombaan Bidar Mini.

BACA JUGA:Mengenal 3 Legenda Sumatera Selatan yang Tercatat dalam Warisan Budaya Tak Benda Indonesia

Perlombaan yang sedang berlangsung membuat heboh penonton yang menyaksikan. Apalagi hari ini, tanggal 27 Agustus 2023 merupakan Final dari perlombaan Bidar Mini tersebut.

"Saya rela dari Prabumulih datang ke sini jauh-jauh hanya untuk menyaksikan lomba Bidar, karena di tempat saya tidak ada lomba seperti ini, jadi saya meluangkan waktu untuk menyaksikan perlombaan bidar mini di danau Cecuho,"ujar Riki Suhendra, saat dibincangi.

Riki juga menambahkan, perlombaan ini berlangsung sangat meriah. Dan dirinya tak sia-sia datang dari jauh demi menonton perlombaan bidar mini.

BACA JUGA:HORE! Lewat Tol Indralaya - Prabumulih Gratis, Tapi...

"Alhamdulillah saya tak sia-sia datang kemari demi menonton perlombaan Bidar Mini, perlombaan seperti ini juga jarang di lakukan, sehingga membuat kegiatan perlombaan ini sangat meriah, pokoknya seru deh,"tuturnya lagi.

Tak terkecuali Hermilawati, warga Desa Muara Lawai sangat antusias menyaksikan perlombaan tersebut. Karena menurutnya perlombaan ini jarang terjadi hanya satu tahun sekali.

BACA JUGA:Mudah! Ini Cara Membuat Sambal Nanas Nikmat Khas Kota Prabumulih

"Saya sih bangga menjadi warga Muara Lawai, patut di ancungin jempol, bisa menggelar perlombaan semeriah ini, keren pokoknya,"ujar Mila.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: