2 Cemilan Populer Sumsel Masuk Warisan Budaya Tak Benda, Apa Saja?

2 Cemilan Populer Sumsel Masuk Warisan Budaya Tak Benda, Apa Saja?

-Kemplang, Foto : Facebook-

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Provinsi Sumatera Selatan Merupakan salah satu dari wilayah yang ada di Indonesia dan dijuluki dengan nama Bumi Sriwijaya, hal itu didasari karena Provinsi Sumatera Selatan bekas dari Kerajaan Sriwijaya dimasa lampau.

Provinsi sumsel selain memilki kekayaan alam yang berlimpah ruah, suku, budaya juga memilki berbagai macam makanan unik dan khas yang sampai saat ini masih sering dibuat dibeberapa wilayah yang ada di Sumatera Selatan.

 

BACA JUGA:JANGAN PANIK! Mogok di Jalur Tol Indralaya - Prabumulih, Pihak Tol Siapkan Ini

BACA JUGA:Paling Cuan! 4 Shio Ini Bakal Kaya Raya Hingga Rezeki Mengalir Deras

Seperti yang kita ketahui Provinsi Sumatera Selatan memilki banyak makanan unik serta khas yang berbeda dengan Provinsi lainnya salah satunya beberapa jenis kemplang yang terkadang dapat kita jumpai di pasar pasar yang ada di Provinsi Sumatera Selatann.

Kemplang adalah sebuah makanan yang mudah ditemukan di Sumatera Bagian Selatan, Kemplang sendiri memilki beberapa jenis bahkan ada yang telah tercatat dalam Warisan Budaya Kemdikbud RI.

 

BACA JUGA:Kendaraan Mulai Lalu Lalang di Jalan Tol Indralaya - Prabumulih

BACA JUGA:Amalkan Do'a Ini, Insyaallah Diberi Kemudahan Membayar Hutang

Berikut 2 Macam Kemplang Sumatera Selatan.

 

1. Kerupuk Kemplang

Kerupuk Kemplang merupakan makanan tradisional yang ada di Sumatera lebih khusunya di Kota Palembang, Kemplang ini mempunyai ciri khas sendiri yang dibuat dari sagu dan diolah secara tradisional dengan pencetakan bernama sangku dan batok. Awal dari pembuatan kerupuk kemplang ini sudah terjadi sejak dahulu, kerupuk kemplang ini diperkirakan telah terjadi pada masa abad 18-an

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: