Perihal Mengqodho Sholat yang Tertinggal, Ini Kata Ustadz Adi Hidayat

Perihal Mengqodho Sholat yang Tertinggal, Ini Kata Ustadz Adi Hidayat

Ustad Adi Hidayat --Foto: Wikipedia

Perihal Mengqodho Sholat yang Tertinggal, Ini Kata Ustadz Adi Hidayat

PRABUMULIHPOS.DISWA.ID - Sholat merupakan tiang agama yang harus dikerjakan khususnya bagi umat Islam. Seperti dalam pribahasa rumah tanpa tiang akan runtuh begitu pun dengan agama. Sholat tanpa tiang akan roboh.

Sholat merupakan pondasi yang wajib di kerjakan dan harus dipenuhi oleh umat muslim. Karena sejatinya sholat sebagai bukti iman kita kepada Allah SWT.

Banyaknya sekarang ini orang melalaikan sholat hanya dnegan urusan duniawi semata. Bahkan berapa banyak anak muda yang justru lebih memilih bermain game. Nongkrong sana sini tanpa melihat waktu sholat. Terkadang miris melihatnya.

BACA JUGA:Suka Menunda Waktu Sholat? Buya Yahya Beri Tips Agar Ibadah Tetap Stabil dan Istiqomah

Bahkan jika tak sempat untuk melaksanakan sholat karena ada urusan yang memungkinkan kita tertinggal waktu sholat maka kita diharuskan untuk mengqhodo sholat tersebut.

Sebagaimana pengusaha Muhammad Ibrahim atau yang kerap di sapa Baim Wong menanyakan perihal sholat yang tertinggal kepada Ustadz Adi Hidayat pada kanal Youtube Ustadz Adi hidayat Official.

"Misalkan Sholat saya tertinggal, kita anggap itu dua subuh, hari ketiga saya shalat, apakah bisa.dikerjakan keduanya dalam satu waktu,"Tanya Baim, lantas dijawab langsung oleh UAH dengan penjelasan berupa histories serta kontekstual 

BACA JUGA:INGAT! Kata Buya Yahya Lakukan 3 Hal Ini Orang Tua Bakal Senang di Alam Barzah, Selamat dari Jeratan Neraka

Mengenai sholat yang tertinggal tersebut lantas direspon oleh ustadz Adi Hidayat, dirinya menuturkan bahwa kasus yang seperti ini kerap terjadi di lingkungan Nabi Muhammad SAW.

"Kasus seperti ini juga terjadi dizaman Nabi, dan kesiangan Nabinya, tapi hikmahnya kata para ulama mudah bagi Allah menjadikan nabi tepat pada waktu ia bangun dan sholat tapi di izinkan oleh Allah siang itu bangun untuk menjadi petunjuk bagi umatnya, yang kesiangan bangunnya,"kata Ustadz Adi Hidayat yang dikutip dari kanal Youtube Ustadz Adi Hidayat Official.

Lalu UAH menceritakan kisah Nabi bersama Billal Bin Rabbah Radhiyallahu ta'ala saat dalam perjalanan lalu tertidur dan kesiangan.

BACA JUGA:Begini Hukum Penukaran Uang Baru Jelang Idul Fitri Menurut Buya Yahya dan UAS

"Suatu ketika nabi sedang dalam perjalanan, lalu istirahat menjelang subuh. Ya biasa, adalah rutin tahajud. Biasa diperintahkan kepada Bilal bin Rabah radhiyallahu ta’ala, ‘kamu jaga’. Kata Bilal, ‘saya ikut tidur saja, nanti saya bangun pas subuh, adzan. Kamu jaga, kamu lelah enggak?’ yang selesai siap, katanya tidur, akhirnya begitu bangun terasa sinar matahari sudah kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: