Konflik Pulau Rempang, Ustadz Abdul Somad Unggah Foto dengan Pesan Menyentuh

Konflik Pulau Rempang, Ustadz Abdul Somad Unggah Foto dengan Pesan Menyentuh

Konflik Pulau Rempang, Ustadz Abdul Somad Unggah Foto dengan Pesan Menyentuh --

Konflik Pulau Rempang, Ustadz Abdul Somad Unggah Foto dengan Pesan Menyentuh 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Konflik yang terjadi di pulau Rempang baru-baru ini tengah hangat di perbincangkan.

Pasalnya konflik yang menyeret perselisihan antara kedua belah pihak yakni masyarakat setempat dan para aparat mengusung pertikaian yakni konflik agraria.

Kejadian ini menyebabkan pertikaian sengit antara kedua belah pihak bahkan memicu terjadinya demonstrasi serta bentrokan pada keduanya.

BACA JUGA:Dahulu Setara 3 KG Beras, Begini Harga Serta Cara Nakok Balam Bagi Petani Karet

Menurut keterangan dan beberapa informasi yang didapat dari media sosial, secara administratif merupakan bagian dari kota Batam yang terbagi atas areal tanah bekas hak guna usaha serta kawasan hutan dan juga Kampung Tua.

Dari data yang di dapat bahwa, pulau Rempang pasalnya akan dijadikan kawasan Industri dengan nama Rempang Eco-City.

Seperti video yang di unggah oleh salah satu akun instagram @cakap.kepri, disana memperlihatkan ribuan pendemo menolak untuk relokasi Rempang, dengan menyanyikan lagu Lancang Kuning.

BACA JUGA:Inalillahi! Libya Diterjang Badai, Ribuan Jiwa Meninggal : Sesungguhnya Kami Milik Allah

Video tersebut di unggah oleh akun instagram @cakap.kepri pada Rabu, 13 September 2023. Dimana pada video tersebut menampilkan lautan manusia serentak menyanyikan lagu lancang kuning seketika menggema di lokasi tempat kejadian perkara. Dan pada video yang di unggah tersebut bertuliskan "Takkan Melayu Hilang di Bumi".

Sebagaimana pada akun instagram @cakap.batam juga menuliskan tajuk "Pulau Rempang Tanah bertuan bukan tanah kosong, pulau itu telah dihuni orang Melayu sejak 300 tahun lalu".

Kisruhnya ribuan warga yang menolak untuk digusur dari pulau Rempang, Batam menarik perhatian publik dari berbagai penjuru serta kalangan yang turut serta menyikapi konflik yang sedang terjadi, tak terkecuali ustadz Abdul Somad.

BACA JUGA:VIRAL! Lagu Kuala Lumpur Jiplak Lagu Halo-Halo Bandung Karya Ismail Marzuki, Netizen: Gak Kreatif

Menanggapi konflik yang sedang viral tersebut, Ustadz Abdul Somad seketika mengunggah foto pada akun Instagram @ustadzabdulsomad_official yang memperlihatkan raut wajah masam, serta menuliskan pada ulasan foto tersebut terkait artikel KONFLIK PULAU REMPANG Oleh Hj. Azlaini Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: