Ratusan Bonsai Mejeng di Citimall, Ada yang Bernilai Ratusan Juta

Ratusan Bonsai Mejeng di Citimall, Ada yang Bernilai Ratusan Juta

-Kontes bonsai di halaman Citimall dijadikan objek foto bagi pengunjung. Foto: Ros/Prabupos-

Ratusan Bonsai Mejeng di Citimall, Ada yang Bernilai Ratusan Juta 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Sebanyak 300 tanaman hias bonsai, dari berbagai Kabupaten Kota dan Provinsi mejeng di halaman Citimall Kota Prabumulih, sejak 16 September 2023 lalu.

Keberadaan ratusan bonsai tersebut dalam rangka Pameran Bonsai Nasional (Panmas) menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Prabumulih ke 22.

BACA JUGA:Wartawan Alumni FJP GWPP Harus Ingatkan Kontestan Pemilu 2024, Mengarus Utamakan Pendidikan

BACA JUGA:Fokus Bekerja, Pj Wako Prabumulih Tegaskan Tak akan Rombak 'Kabinet'

"Sudah dimulai sejak 16 September dan akan berakhir 20 September. Ada 300 bonsai, dari wilayah Sumatera Selatan seperti Palembang. Kemudian Ogan Olir, Banyuasin, OKI, Lahat, Muara Enim, Martapura, Baturaja, OKUS, Linggau serta Kota Prabumulih selaku tuan rumah," kata Ketua Panitia Panas Nasional 2023 Fajar Chriswarry Ardhana ST MSi dibincangi di lokasi pameran, Selasa 19 September 2023.

Disampaikan Fajar ada tiga kelas penilaian dalam panmas tersebut. Yakni Kelas Prospek, Kelas Pratama Kelas Madya. "Nanti kelas Prospek masih akan diambil 10 terbaik, Pratama 10 dan Madya juga 10. Hingga akhirnya nanti diakhir dari keseluruhan itu akan ditentukan best in show," tuturnya.

BACA JUGA:Resmi Jabat Pj Wako Prabumulih, Elman: Bukan Masalah Perasaan tapi Pekerjaan yang Harus Dituntaskan

BACA JUGA:Ngabdi hingga Akhir Jabatan, Ridho - Fikri Wariskan Baju Dinas ke Pegawai Eh Wartawan Kebagian

Nah, dari ratusan bonsai yang mengikuti kontes ada bonsai yang memiliki nilai seni tinggi dan harga mencapai ratusan juta rupiah. "Bonsai paling mahal ada yang Ratusan diatas Rp 200 juta sampai Rp 300 juta," imbuh Direktur Utama PDAM Tirta Prabujaya ini.

Ditanya mengenai hadiah, Fajar menyampaikan pemenang kontes akan mendapatkan sertifikat Nasional. "Dengan harapan bonsai yang menang bernilai jual tinggi dan harga melonjak tinggi," tukasnya.

BACA JUGA:Ini Yang Harus Dilakukan Oleh Guru dan Dosen Agar Tidak Tergantikan Oleh Tekhnologi

BACA JUGA:Selamat Purnabakti Terima Kasih Ridho - Fikri, Wako - Wawako Prabumulih Dua Periode

Sementara itu Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM yang hadir dalam pameran bonsai berharap agar kiranya kedepan diadakan pameran lebih besar. Sebab banyak dampak positif dari kegiatan pameran bonsai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: