Wartawan Alumni FJP GWPP Harus Ingatkan Kontestan Pemilu 2024, Mengarus Utamakan Pendidikan

Wartawan Alumni FJP GWPP Harus Ingatkan Kontestan Pemilu 2024, Mengarus Utamakan Pendidikan

Perwakilan Wartawan Alumni FJP GWPP Dari Berbagai Provinsi --

Wartawan Alumni FJP GWPP Harus Ingatkan Kontestan Pemilu 2024 Mengarus Utamakan Pendidikan 

JAKARTA, PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID – Direktur GWPP, H Nurcholish MA Basyari mengajak Wartawan pendidikan dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, untuk menyerukan para kandidat dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, agar serius mengusung isu pendidikan sebagai program prioritas mereka. Seruan para wartawan pendidikan yang tergabung dalam Forum Alumni Fellowship Jurnalisme Pendidikan (FJP) GWPP di Jakarta, Senin (18/9/2023). 

BACA JUGA:ParagonCorp Akhirnya Ajak Jurnalis Peserta FJP GWPP Tatap Muka

Sebanyak 32 alumni FJP GWPP, perwakilan batch 1 hingga 4 ini, mengadakan gathering bertajuk Paragon dan Media Bergerak Bersama untuk Pendidikan ini, di Kantor Pusat PT Paragon Technology and Innovation, raksasa kosmetik Indonesia, di kawasan Ulujami, Jakarta Selatan, Selama 16-19 September 2023.

Para alumni empat angkatan program pendidikan dan pelatihan jurnalistik berdurasi tiga bulan itu per batch itu tersebar di Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Nusa Tenggara. 

Seruan tersebut, muncul di tahun politik menyongsong Pemilu 2024 yang akan memilih Presiden-Wakil Presiden, anggota DPR-DPRD, serta gubernur dan Bupati/ Wali Kota. 

BACA JUGA:Fokus Bekerja, Pj Wako Prabumulih Tegaskan Tak akan Rombak 'Kabinet'

"Alumni FJP GWPP memandang Pemilu 2024 sebagai peristiwa politik yang sangat penting dalam menentukan perjalanan bangsa dan negara ke depan. Selain itu, pemilu sejatinya adalah panggung warga negara, untuk memperlihatkan aspirasi dan harapan mereka, bukan sekadar panggung kontestasi bagi para elite politik. Karena itu, tujuan utama pemilu sejatinya ialah merumuskan aspirasi masyarakat sebagai mandat yang akan diberikan kepada pemimpin baru," jelas wartawan senior ini.

BACA JUGA:Ini Yang Harus Dilakukan Oleh Guru dan Dosen Agar Tidak Tergantikan Oleh Tekhnologi

Karena itu, menurut Assesor Uji Kompetensi Wartawan (UKW ) dari PWI Pusat ini, mengingatkan para wartawan pendidikan alumni program FJP GWPP, perlu mendorong berbagai kalangan, khususnya para kandidat Presiden- Qakil Presiden, calon Gubernur- Wakil Gubernur, Bupati/Wali Kota, dan calon legislator, serta media massa untuk menjadikan pendidikan dan pendidikan politik sebagai isu strategis dalam kontestasi Pemilu 2024.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: