Waduh, Kualitas Udara di Palembang Paling Buruk di Indonesia

Waduh, Kualitas Udara di Palembang Paling Buruk di Indonesia

Kualitas udara di Kota Palembang buruk,--

Waduh, Kualitas Udara di Palembang Paling Buruk di Indonesia 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Kabut asap akibat kebakaran lahan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan selama musim kemarau ini, berdampak pada buruknya kualitas udara di wilayah Kota Palembang dan sekitarnya.

Dilihat dari laman instagram @rsmhpromkes Indeks Kualitas Udara (AQI) di Kota Palembang, menduduki peringkat pertama sebagai kota paling berpolusi di Indonesia.

Data ini berdasarkan rangking kota paling berpolusi di Indonesia per 27 September 2023, AQI Kota Palembang mencapai 204.

BACA JUGA:Pasca Sanggah Hasil Optimalisasi PPPK Teknis Kota Prabumulih Diumumkan, Peserta Lulus Lega

"Saat ini kita sedang mengalami polusi udara. Di Kota Palembang kita menduduki urutan pertama di Indonesia dengan kualitas udara yang tidak sehat," kata dokter spesialis anak konsultan respirologi RSUP Dr Mohammad Hoesin Palembang, dr Fifi Sofiah SpAk dikutip dari laman instagram @rsmhpromkes yang ditayangkan Kamis 28 September 2023 dan dikutip Jumat 29 September 2023.

Sejumlah warga Kota Palembang mengaku sudah sangat terganggu dengan polusi udara saat ini.

"Sudah pekat asapnya, ini sudah pakai masker kalau ke luar rumah," kata Gusti warga Kota Palembang.

BACA JUGA:Pelebaran Badan Jalan Proyek Jalan Lingkar Timur Prabumulih Tak Full, Ini Penyebabnya

Sejumlah warga dark luar kota Palembang juga mengaku, sudah merasakan polusi udara akibat kebakaran lahan.

Bastari warga Kota Prabumulih mengungkapkan, kabut asap mulai mengalangi jarak pandang. "Kalau kita lewat tol itu jelas nian terlihat kabur asap. Jarak pandang tidak jauh lagi, jadi ekstra hati hati kalau mengendarai mobil ke Palembang," keluhnya.

Nah, dalam laporan itu diketahui diurutan ke dua polusi udara dengan kualitas buruk Kota Jambi Provinsi Jambi yakni 156.

BACA JUGA:KAYA MANFAAT! Kenali 10 Jenis Jamu Minuman Tradisional Penuh Rempah yang Ampuh Cegah Penyakit

Selanjutnya di posisi ke tiga Cileungsi Provinsi Jawa Barat yakni 147. Selanjutnya diurutan ke 4 polusi udara dengan kualitas buruk ada di kota Pekanbaru Riau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: