Sholat Minta Hujan di Halaman Kantor Pemkot, Pj Wako Prabumulih : Mudah-mudahan Diijabah Allah

Sholat Minta Hujan di Halaman Kantor Pemkot, Pj Wako Prabumulih : Mudah-mudahan Diijabah Allah

Sholat Minta Hujan di Halaman Kantor Pemkot Prabumulih-Foto : Prabupos-

Sholat Minta Hujan di Halaman Kantor Pemkot, Pj Wako Prabumulih : Mudah-mudahan Diijabah Allah 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih menggelar sholat istisqo atau sholat minta hujan, di halaman Pemkot Prabumulih Jumat, 29 September 2023.

Penjabat Walikota Prabumulih H Elman ST MM menuturkan, dengan sholat Istisqo berdoa kepada hang maha kuasa dan meminta ampun kepada Allah SWT. 

BACA JUGA:Pasca Sanggah Hasil Optimalisasi PPPK Teknis Kota Prabumulih Diumumkan, Peserta Lulus Lega

"Diawal sambutan, kita minta ampun dulu kita berdoa semoga diturunkan berkah hujan yang memang membantu masyarakat (yang sudah kekeringan). Mudah - mudahan doa kita , doa tokoh agama tokoh masyarakat diijabah Allah," katanya dibincangi wartawan.

Saat ini ungkap Elman, hujan sudah sangat dinanti oleh masyarakat apalagi sejak beberapa Minggu ini kebakaran ekstrim terjadi di Kota Prabumulih. "Kita tahu beberapa Minggu ini kebakaran ekstrim di sana sini," ucapnya.

BACA JUGA:Pelebaran Badan Jalan Proyek Jalan Lingkar Timur Prabumulih Tak Full, Ini Penyebabnya

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan bahwa petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah bekerja keras menjalankan tugas. 

"Kita kasihan juga dengan BPBD, tidak tidur lagi sampai jam 2 - 3 malam," tuturnya menambahkan sudah menginstruksikan PDAM Tirta Prabujaya untuk mendistribusikan air bersih ke masyarakat yang krisis air.

BACA JUGA:Inspektorat Prabumulih Awasi Pembangunan Lift Gedung DPRD, IB: Ini Kantornya Rakyat Malu Kalau ada Apa-apa

Sholat Istisqo yang dilaksanakan oleh bagian kesra Prabumulih ini , dihadiri oleh PjSekda Drs Aris Priadi, SH, M.Si, Asisten II, III, Staf Ahli Walikota, Seluruh Kepala OPD, Seluruh Kepala Bagian Setda Kota Prabumulih, Camat, Lurah beserta Staf menghadiri sekaligus mengikuti Sholat Istisqo

Turut hadir dan mengikuti Sholat Istisqo Perwakilan FORKOPIMDA Prabumulih, TNI, POLRI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Jajaran Pegawai Pemerintah Kota Prabumulih serta jamaah lainnya.

BACA JUGA:Pasca Sanggah Belum Diumumkan! PHL Prabumulih Lulus Optimalisasi PPPK Belum Lega, Ini Kata Kepala BKPSDM

Masyarakat Kota Prabumulih, sudah sangat berharap agar kiranya hujan segera turun. Karena itulah, masyarakat berharap sholat Istisqo yang dilaksanakan oleh Pemkot Prabumulih diijabah oleh Allah SWT. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: