Bukan Urusan Darah, PMI Prabumulih Datangi Kelurahan Desa Salurkan Air Bersih

Bukan Urusan Darah, PMI Prabumulih Datangi Kelurahan Desa Salurkan Air Bersih

PMI Prabumulih Datangi Kelurahan Desa Salurkan Air Bersih --Foto:prabupos

Dalam penyaluran air bersih, ketua PMI Suryanti Ngesti Rahayu maupun wakil PMI Hj Reni Indayani Fikri SKm turun langsung ke lapangan dengan turut menyalurkan air ke bak penampungan.

Kepala Desa Sinar Rambang Indarqo, menyampaikan masyarakat sangat terbantu dengan adanya penyaluran air bersih dari PMI Prabumulih.

"Air bersih saat ini memang hal yang paling diharapkan oleh masyarakat. Apalagi di daerah kami ini air sumur sudah kering, jadi Alhamdulillah sangat terbantu dengan adanya bantuan air bersih dari PMI," tutur Indarqo.

BACA JUGA:Kebutuhan Darah di Kota Prabumulih Baru Terpenuhi 50 Persen, Ketua PMI Ungkap Kendalanya

BACA JUGA:Hadiri Paripurna HUT Kota, Pj Gubernur Apresiasi Capaian Pemkot Prabumulih

Pantauan di lapangan, penyaluran air bersih dilakukan secara terpusat di satu titik. Warga menyiapkan bak penampungan, baik menggunakan derigen maupun drum berukuran besar.

Penyaluran air bersih di Kota Prabumulih, akhir - akhir ini memang gencar dilakukan. Baik oleh pemerintah maupun pihak lain

Betapa tidak, sejak dilanda El Nino yang berdampak pada musim kemarau panjang, air sumur masyarakat mengalami kekeringan.

Tak hanya air sumur, persediaan bahan baku untuk pendistribusian jaringan PDAM Tirta Prabujaya juga mengalami kekeringan. Akibatnya, penyaluran air bersih ke pelanggan kurang maksimal.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: