Kabut Asap, Sekolah Naungan Kemenag MTSN 1 Prabumulih Terapkan Belajar Daring

Kabut Asap, Sekolah Naungan Kemenag MTSN 1 Prabumulih Terapkan Belajar Daring

Kabut Asap, Sekolah Naungan Kemenag MTSN 1 Prabumulih Terapkan Belajar Daring --

Kabut Asap, Sekolah Naungan Kemenag MTSN 1 Prabumulih Terapkan Belajar Daring 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Sekolah naungan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Prabumulih, mengambil langkah cepat dengan mengeluarkan edaran sekolah daring.

Edaran tersebut, dikeluarkan mengingat kondisi kabut asap pekat yang menyelimuti kota Prabumulih sejak beberapa hari dan makin parah pada Kamis 19 Oktober 2023.
 
Dari pantauan, sekolah dibawah naungan Kemenag yakni MTSN 1 Prabumulih mulai menerapkan sekolah daring mulai tanggal 20 Oktober.
 
 
 
"Iya edaran sudah kami edarkan karena kabut asap," kata Kepala Sekolah MTSN 1 Prabumulih melalui Kepala TU Hj Trismalina SAg kepada Prabumulih Pos.
 
Surat tersebut sudah diedarkan oleh pihak sekolah ke orang tua siswa. Surat tersebut keluarkan sebagai tindak lanjut surat dari Kepala Kantor Kementerian Agama kota Prabumulih perihal penyesuaian kegiatan belajar mengajar sebagai dampak buruk bahaya kabut asap.
 
Selain itu juga berdasarkan hasil  rapat bersama kepala kaur TU wakil kepala pembina dan dewan guru MTS Negeri 1 kota Prabumulih tanggal 19 Oktober 2023.
 
Adapun isi edaran tersebut yakni, mulai tanggal 20 Oktober sampai dengan keadaan cuaca membaik Siswa belajar daring di rumah masing-masing dengan jadwal pelajaran tatap muka seperti biasa.
 
Selama pelaksanaan pembelajaran secara ring guru dan pegawai tetap melaksanakan tugas di kantor.
 
 
 
Untuk guru dan pegawai tetap masuk dan absensi seperti biasa. Kemudian seluruh kegiatan ekskul untuk sementara diliburkan. 
 
Dihimbau kepada siswa tetap berada di rumah selama pembelajaran daring.
 
Edaran mengenai proses belajar mengajar daring, karena dampak kabut asap disambut baik oleh para orang tua siswa.
 
"Alhamdulillah MTS N 1 sudah mengeluarkan edaran, anak-anak sekolah daring. Kami orang tua menyambut baik gerak cepat dari pihak sekolah," kata sejumlah orang tua siswa MTSN 1 Kota Prabumulih.
 
Ian salah satu orang tua mengaku sangat khawatir melihat kabut asap di Kota Prabumulih saat ini. "Tebal parah asapnya, jadi senang dengan sekolah ambil keputusan daring," tuturnya.
 
Seperti diketahui, Kota Prabumulih diselimuti kabut asap yang sangat pekat, sejak pagi hingga siang ini 
Kamis 19 Oktober 2023.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: