Sepekan Daring Akibat Kabut Asap, Besok Sekolah di Prabumulih Kembali Tatap Muka

Sepekan Daring Akibat Kabut Asap, Besok Sekolah di Prabumulih Kembali Tatap Muka

Sepekan Daring Akibat Kabut Asap, Besok Sekolah di Prabumulih Kembali Tatap Muka --

Sepekan Daring Akibat Kabut Asap, Besok Sekolah di Prabumulih Kembali Tatap Muka 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Setelah melaksanakan kegiatan pembelajaran daring (dalam jaringan) dari jarak jauh, akibat kabut asap dan udara yang kurang baik di Kota Prabumulih selama sepekan.

Akhirnya, Pemerintah Kota Prabumulih kembali mengeluarkan surat edaran tentang belajar tatap muka kembali dilaksanakan besok, Jumat 27 Oktober 2023.

Hal ini berdasarkan surat edaran yang ditandatangani oleh Penjabat Walikota Prabumulih nomor 476/548/X/ 2023 tentang pelaksanaan kembali proses belajar tatap muka di sekolah kota Prabumulih

BACA JUGA:Tak Tahu Tol Indralaya - Prabumulih Tutup, Banyak Pengendara Putar Balik

BACA JUGA:Prabumulih Diguyur Hujan Deras, Baleho di Sudirman Lepas

Adapun perkembangan tersebut berdasarkan pertimbangan dua hal. Yaitu kualitas udara yang sudah lebih baik di kota Prabumulih.

Serta berkurangnya kabut asap setelah beberapa kali turun hujan di kota Prabumulih.

"Alhamdulillah kalau sudah kembali belajar tatap muka, karena belajar dari jarak jauh ini dikhawatirkan seperti zaman covid. Anak-anak makin malas dan belajarnya tidak maksimal," ujar Yunita salah seorang Wali murid Kota Prabumulih.

Asisten III Pemerintah Kota Prabumulih, Drs Amilton saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya juga sangat bersyukur karena para siswa sudah bisa belajar tatap muka kembali, setelah satu minggu belajar dari jarak jauh Karena kualitas udara yang buruk, akibat dari kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla).

BACA JUGA:Jokowi Batal ke Prabumulih Masyarakat Kecewa : Sudah Banyak yang Repot

BACA JUGA:Masyarakat Prabumulih Euforia Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

"Alhamdulillah informasi ini harus disampaikan pada masyarakat. Dengan belajar tatap muka kita berharap para siswa dan guru ada kontak komunikasi langsung, agar proses pembelajaran dapat berjalan baik," harapnya seraya mengingatkan agar para siswa dan guru harus tetap jaga kesehatan.

Kabut asap di Kota Prabumulih, pada 19 Oktober 2023 sempat pekat dan tebal dan mengkhawatirkan sehingga mengharuskan sistem belajar di Kota Prabumulih kembali harus daring.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: