Puluhan CGP Angkatan 8 di Prabumulih Gelar Lokakarya Panen Hasil Belajar

Puluhan CGP Angkatan 8 di Prabumulih  Gelar Lokakarya Panen Hasil Belajar

Puluhan CGP Angkatan 8 di Prabumulih, Gelar Lokakarya Panen Hasil Belajar --

Puluhan CGP Angkatan 8 di Prabumulih Gelar Lokakarya Panen Hasil Belajar 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Puluhan guru dari berbagai sekolah yang ada di Kota Prabumulih mengikuti Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program Guru Penggerak Angkatan 8 di Gedung Kesenian Rumah Dinas, Minggu 3 Desember 2023.

Kegiatan tersebut dibuka dan dihadiri langsung oleh Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM. Hadir pula Sekertaris Dinas Pendidikan Pedro Santoso AB SPd MSi dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Sudah Urgent, Kantor Kecamatan Prabumulih Barat Dibangun 2024

Pada kegiatan Lokakarya Panen Hasil Belajar itu, Calon Guru Penggerak (CGP) unjuk kreativitas baik melalui pameran maupun tampil di atas panggung.

Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM dalam sambutannya menyampaikan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas adalah kunci kemajuan pembangunan bangsa.

"Semoga apa yang sudah didapat diterapkan, dapat meningkatkan kualitas guru, mutu pendidikan, dan kualitas pembelajaran di Kota Prabumulih," kata Pj Wako.

BACA JUGA:Nah Lho! Buntut Dugaan Pelecehan Oknum Guru ke Murid, Pj Wako Prabumulih Imbau Les Tak Dilakukan di Rumah

Ketua Tim Lokakarya 7 PPGP angkatan 8 Kota Prabumulih Disti Marlini menuturkan, ada 20 peserta CGP PPGP angkatan 8.

"Untuk Kota Prabumulih jumlah CGP angkatan 8 ini ada 20, pengajar praktiknya ada 3. Jadi 1 kelas besar yang ada di Kota Prabumulih," katanya.

BACA JUGA:Hari Pertama Kampanye Parpol di Prabumulih Langsung Pasang APK

Disampaikan Disti Marlini, kegiatan Lokakarya hari pertama yakni belajar seperti biasa. "Hari kedua kita banyak mengundang tamu dari unsur pengawas, dari komunitas dan juga guru guru lainnya," tuturnya didampingi Kabid Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Karmila SAg MSi.

Lebih lanjut ia menuturkan, kegiatan tersebut diharapkan dalam menjadi motivasi dan penggerak bagi guru yang belum mengikuti PPGP.

BACA JUGA:Minat Masyarakat Kurang, Program PTSL di Prabumulih Belum Capai Target

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: