Puting Beliung Ngamuk, Rumah Warga di Desa Talang Batu Prabumulih Tertimpa Pohon

Puting Beliung Ngamuk, Rumah Warga di Desa Talang Batu Prabumulih Tertimpa Pohon

Puting Beliung di Rumah Warga Desa Talang Batu Prabumulih Tertimpa--

Puting Beliung Ngamuk, Rumah Warga di Desa Talang Batu Prabumulih Tertimpa Pohon 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Angin puting beliung kembali mengamuk di Desa Talang Batu Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), Kamis petang tepatnya pukul 18.30 WIB.

Akibatnya Rumah warga dusun 3 yakni milik Nasiroh (51) rusak. Rumah Nasiroh yang terbuat dari papan itu, tertimpa batang pohon karet yang ada di samping rumahnya.

Kejadian itu, saat hujan disertai angin kencang. Meski kondisi rumah rusak berat, banyak genteng yang pecah beruntung penghuni rumah selamat.

BACA JUGA:Ribuan KPM Terima Bantuan Beras CPPD, Pj Wako Prabumulih : Untuk Dimakan Jangan Dijual

"Kejadian setelah Magrib, saat itu angin kencang disertai hujan. Pohon roboh karena angin puting beliung," kata Kepala Desa Talang Batu Kecamatan Rambang Kapak Tengah, Sahril Kanedi, pada Jumat 8 Desember 2023.

Disampaikan Sahril, banyak kerusakan yang disampaikan pemilik rumah. "Selain genteng, sejumlah perabot juga banyak rusak," tuturnya menambahkan setelah kejadian pemilik rumah mengungsi ke rumah tetangga.

BACA JUGA:Masuk Tahun Politik, Pj Wako Prabumulih Ingatkan Guru Netral

Setelah kejadian kata dia, pihak desa langsung menghubungi petugas BPBD dan melakukan evakuasi. "Kami sudah melapor dan minta ditindaklanjuti," imbuhnya menyampaikan pihak pemdes juga sudah melapor ke Pemerintah Kota.

Diketahui, musbi ada angin puting beliung bukan kali pertama di Desa Talang Batu Kecamatan Rambang Kapak Tengah. Sudah banyak rumah yang menjadi korban angin puting beliung di kawasan tersebut.

BACA JUGA:Prihatin Pelajar Tawuran, Kajari Roy Riady Usul Sekolah Ajak Siswa Prabumulih Studi Tour ke Rutan

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Prabumulih Sriyono SH menuturkan, tim sudah melakukan evakuasi di lapangan.

"Petugas mendapatkan laporan dari masyarakat, dan langsung menuju lokasi dengan menggunakan alat. Pohon yang menimpa rumah warga sudah dibersihkan," tuturnya.

BACA JUGA:Pj Wako Prabumulih Ingatkan Petugas Pemilu Netral

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: