Masuk Tahun Politik, Pj Wako Prabumulih Ingatkan Guru Netral

Masuk Tahun Politik, Pj Wako Prabumulih Ingatkan Guru Netral

Masuk Tahun Politik, Pj Wako Prabumulih Ingatkan Guru Netral --

Masuk Tahun Politik, Pj Wako Prabumulih Ingatkan Guru Netral 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Memasuki tahun politik, Pj Wako Prabumulih H Elman ST MM kembali mengingatkan agar para guru khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk Netral.

Tak hanya ASN, orang nomor satu di Kota Prabumulih ini juga mengingatkan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tidak ikut-ikutan berpolitik.

BACA JUGA:Pj Wako Prabumulih Ingatkan Petugas Pemilu Netral

"Para guru ASN maupun PPPK tidak boleh berpolitik. Karena sudah jelas aturannya," kata Elman usai membuka kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-78 dan peringatan hari guru Nasional yang mengangkat tema transformasi guru wujudkan Indonesia maju di gedung kesenian Rumah Dinas Wali Kota Prabumulih, Kamis 7 Desember 2023.

Jika ternyata ada guru ASN maupun PPPK, terlibat politik tentunya akan dikenakan sanksi. "Bawaslu juga mengawasi maka akan panjang dan banyak urusannya, jangan sampai pemenang sudah dilantik dan yang berperkara terus-menerus," tuturnya.

BACA JUGA:Nah Lho! Buntut Dugaan Pelecehan Oknum Guru ke Murid, Pj Wako Prabumulih Imbau Les Tak Dilakukan di Rumah

Lebih lanjut, suami Hj Windriana menyampaikan dalam momentum dan peringatan HUT PGRI ke-78 pihaknya memberikan semangat kepada guru-guru kita terutama PGRI untuk berperan memberikan kemajuan bangsa dan anak didik.

 "Guru adalah pendidik. Artinya bagaimana caranya mencerdaskan anak didik kita di segi moral, iman dan harus jadi contoh. Dengan momentum peringatan hari guru pula, dijadikan titik tolak, meningkatkan kompetensi para guru," tukasnya.

BACA JUGA:Banyak Anak Jarak Terlalu Dekat, Pj Wako Prabumulih Imbau Orang Tua ber KB

Sementara itu, kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-78 dan peringatan hari guru Nasional diikuti para guru se Kota Prabumulih ini.

Kegiatan ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pemberian penghargaan kepada tenaga pendidik atau guru berprestasi dan yang sudah masuk purnabakti.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: