Ini Bocoran Jumlah CJH Asal Prabumulih yang Akan Berangkat Haji 2024

Ini Bocoran Jumlah CJH Asal Prabumulih yang Akan Berangkat Haji 2024

Bocoran CJH Asal Prabumulih-Foto : prabupos-

Ini Bocoran Jumlah CJH Asal Prabumulih yang Akan Berangkat Haji 2024

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Keberangkatan Jemaah Haji 2024, masih beberapa bulan lagi.

Kendati demikian, sudah ada bocoran jumlah Calon Jemaah Haji (CJH) yang akan masuk dalam daftar keberangkatan 2024 mendatang.

Setidaknya ada sekitar 207 CJH, yang akan masuk daftar keberangkatan haji asal Kota Prabumulih tahun 2024.

Informasi itu, seperti disampaikan oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Prabumulih, Hermadi Sag melalui Kepala Seksi PHU (Penyelenggara Haji dan Umroh) Muhammad Dhafir SAg MSi.

BACA JUGA:Catat! Ini Jadwal Simulasi Pemungutan Suara Pemilu 2024 oleh KPU Prabumulih

BACA JUGA:7 Rekomendasi Hotel di Kota Prabumulih, Nomor 6 Satu Komplek dengan Mall

"Sementara yang disuruh verifikasi 207 orang , sudah ditanyai kesiapan untuk berangkat atau tunda," katanya dibincangi di ruang kerjanya, Senin 18 Desember 2023.

Data itu ungkap dia, belum termasuk jemaah cadangan dan petugas haji. "Jumlah itu belum termasuk jemaah cadangan dan PHD, karena baru batas verifikasi," ucapnya menambahkan tahun 2023 sebanyak 231 JCH termasuk cadangan dan PHD yang telah berangkat ke tanah suci.

Untuk jadwal keberangkatan tahun 2024 mendatang diperkirakan bulan Mei. "Kalau tidak ada halangan  akan berangkat pada bulan Mei 2024," tuturnya.

Ditanya mengenai persiapan para jemaah saat ini, Dhafir menuturkan calon jemaah masih dalam proses melengkapi berkas mulai dari pembuatan pasport, perekaman biometrik dan lainnya. 

BACA JUGA:Giliran Pejabat Prabumulih Diintruksikan Tanam Cabai, Pj Wako : Pejabat Harus jadi Contoh

BACA JUGA:Gegara Ini, Bertahun - Tahun Kondisi PTM Prabumulih Jorok dan Bau

"Untuk pasport kita lihat dulu, kalau masanya sudah habis atau expired itu diperpanjang. Kalau sudah ada dikumpulkan ke Kemenag, untuk perekaman biometrik," tukasnya menyampaikan untuk jadwal pelunasan haji masih menunggu Kepres (Keputusan Presiden).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: