2023, Polres Prabumulih Ungkap 519 kejahatan Konvensional - Kasus Menonjol

2023, Polres Prabumulih Ungkap 519 kejahatan Konvensional - Kasus Menonjol

Polres Prabumulih Ungkap 519 kejahatan Konvensional - Kasus Menonjol--Foto: prabupos

2023, Polres Prabumulih Ungkap 519 kejahatan Konvensional - Kasus Menonjol

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Sepanjang tahun 2023, Polres Prabumulih berhasil mengungkap 519 kejahatan Konvensional di wilayah hukum Polres Prabumulih.

Hal itu disampaikan dalam press release akhir tahun, Minggu 31 Desember 2023 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIK.

"Sepanjang tahun 2023 tercatat sebanyak 519 kejahatan konvensional dengan penyelesaian perkara sebanyak 327 atau 63 persen," kata Endro didampingi Kabag Ops, Kompol Bobby Eltarik SH MH dan Kasatreskrim, AKP Herli Setiawan SH MH.

Sementara kejahatan transnasional sebanyak 96 kasus. "Alhamdulillah selesai 100 persen," ucapnya.

BACA JUGA:Curi 2 Baterai Mobil Truk di Wilayah Polsek Prabumulih Barat, Ateng Diciduk Team Beruang Madu

Untuk kasus kejahatan transnasional kata Kapolres yang baru menjabat di Prabumulih ini didominasi oleh kasus penyalahgunaan narkoba.

"Dari 96 kasus, Polres Prabumulih berhasil - meringkus tersangka sebanyak 118 orang yang terdiri dari 111 laki-laki dan 7 perempuan dengan barang bukti yang diamankan 216,55 gram sabu, 79,53 gram ganja dan 223,5 butir ekstasi," tuturnya.

Di tahun 2023 ini juga, Polres Prabumulih berhasil menyelesaikan 96 kasus kejahatan yang meresahkan masyarakat yakni 3C (curat,curas dan curanmor) dari total 133 kasus

"71 persen tersangka diamankan dan sudah diproses di pengadilan dengan jumlah 137 tersangka," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyampaikan selain penegakan hukum, pihaknya juga memliki tugas Pre-emtif dan Preventif. 

BACA JUGA:Viral! Seorang Pemuda di Prabumulih Nekat Mencuri Kabel di Siang Bolong, Kena Semprot Emak - Emak

Dimana tugas Pre-emtif meminimalkan potensi gangguan sebagai upaya awal yang dilakukan mencegah terjadinya tindak pidana melalui personil Bhabinkamtibmas.

"Sebanyak 37 kelurahan dan desa di Kota Prabumulih ditempatkan personil Bhabinkamtibmas yang rutin melakukan giat sambang dan patroli. Selain itu, Polres Prabumulih juga telah melantik 140 Polisi RW guna membantu tugas Bhabinkamtibmas menjaga kamtibmas semakin kondusif,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: