Usai Libur Akhir Tahun, Siswa SMPN 5 Lubai Antusias Kembali Sekolah

Usai Libur Akhir Tahun, Siswa SMPN 5 Lubai Antusias Kembali Sekolah

Smp Negeri 5 Lubai Kembali Mulai Belajar Mengajar-Foto : prabupos-

Usai Libur Akhir Tahun, Siswa SMPN 5 Lubai Antusias Kembali Sekolah

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID -  Usai libur semester 1 dan akhir tahun 2023, kegiatan belajar mengajar di SMP Negeri 5 Lubai kembali berlangsung, pada Selasa 2 Januari 2023.

Menurut pantauan, seluruh siswa-siswi baik Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Desa Jiwa Baru Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim sudah kembali sekolah.

Dari penuturan Mira salah satu pengajar SMP Negeri 5 Lubai mengungkapkan bahwa siswa siswi sangat antusias di hari pertama masuk sekolah.

"Alhamdulillah anak didik sudah mulai masuk. Setelah 2 minggu libur, mereka terlihat bersemangat di hari pertama ini, siswa siswi sejak pagi tadi sudah memadati lapangan sekolah,"ujarnya.

BACA JUGA:Targetkan 65 Persen Kemenangan Prabowo - Gibran di Sumsel, Mawardi: Prabumulih Harus Lebih

BACA JUGA:96 Persen lebih Masyarakat Terjamin JKN, OKU Selatan Gapai UHC

Mira mengatakan, di hari pertama masuk sekolah ini dan juga besok yakni tanggal 3 Januari 2023 siswa siswi di arahkan untuk melakukan pembersihan atau gotong royong bersama.

"Belum sepenuhnya belajar, mengingat 2 minggu libur jadi anak didik diharapkan dapat melakukan pembersihan atau kegiatan gotong royong bersama, membersihkan sampah yang ada dilingkungan sekolah,"sambungnya.

Pengajar SMP itu menyebut, para siswa siswi antusias melaksanakan pembersihan usai libur panjang akhir tahun 2023.

"Semangat mereka tinggi di hari pertama ini, walaupun hanya sekedar melakukan gotong royong membersihkan lingkungan sekolah saja,"kata Mira.

BACA JUGA:Kasus Covid 19 di Sumsel Merangkak Naik Pasca Nataru, Ini Kata Epidemiologi UNSRI

BACA JUGA:Direktur - GM Sumatera Ekspres Group Kompak Hantar Dwitri Kartini Daftar Ketua PWI Sumsel

Mira berharap dengan memasuki tahun yang baru dan semester 2, siswa siswi dapat lebih giat dan bersemangat dalam belajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: