Pantau Kemiskinan Ekstrim - Stunting, Pemkot Prabumulih Bersinergi dengan Kejari dan Polres Demo Website

Pantau Kemiskinan Ekstrim - Stunting, Pemkot Prabumulih Bersinergi dengan Kejari dan Polres Demo Website

Pemkot, Kejari dan Polres Prabumulih Bersinergi-Foto : prabupos-

Pantau Kemiskinan Ekstrim - Stunting, Pemkot Prabumulih Bersinergi dengan Kejari dan Polres Demo Website Ekonomi

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Untuk memantau dan pengendalian penanganan dari segi ekonomi, pengentasan kemiskinan Ekstrem, Inflasi dan Stunting.

Pemerintah Kota Prabumulih Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih dan polres Prabumulih, mengadakan demo Website Ekonomi, di Ruang Rapat Lantai 1 Senin 08 Januari 2024.

Website posko ekonomi merupakan sinergisitas bersama antara Pemerintah Kota Prabumulih Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih dan polres Prabumulih.

Web terdiri dari data penduduk miskin ekstrim Kota Prabumulih, yang tentunya monitoring oleh OPD yang berkaitan dalam penurunan angka kemiskinan yang bersinergi antara Pemerintah Kota Prabumulih, Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih dan Polres Kota Prabumulih

BACA JUGA:Penyortiran - Pelipatan Susu Pemilu 2024 di Prabumulih Ditarget KPU Selesai 28 Januari

BACA JUGA:Selamat...Ini Nama 5 Komisioner KPU Kota Prabumulih, 1 dari Incumbent

"Saya sangat mengapresiasi ini merupakan suatu inovasi yang bagus dan keren, artinya pada tingkat pimpinan di Kota Prabumulih dapat memantau langsung perkembangan penanganan kemiskinan ektrim ,Inflasi dan Stunting yang dilaksanakan instansi terkait, dapat dipantau melalui hp android, dan ini harus terus tingkatkan pengembangannya," ujar Roy Riady SH, MH

Sesuai dengan tupoksi masing- masing OPD ditampilkan format kegiatan, target dan realisasi capaian Penanganan Pengentasan Kemiskinan.

Seperti dalam hal penanganan inflasi, sumber data ditampilkan dari Bappeda Kota Prabumulih, yang ditindaklanjuti monitoring dari opd terkait dalam penanganan inflasi di kota Prabumulih.

Baik berupa kegiatan operasi pasar murah , maupun upaya yang terkait dengan kegiatan ketahanan pangan , pertanian, maupun perdagangan.

BACA JUGA:Desa di Prabumulih Bisa Ajukan Pencairan DD Tahap 1 bulan Januari, Ini Syaratnya

BACA JUGA:Terungkap! Saat Kejadian Kebakaran di Sungai Medang Kota Prabumulih ada Anak Pemilik Rumah

Selanjutnya tampilan flatfom  stunting merupakan data yang bersumber dari Dinas Kesehatan kota prabumulih serta dilanjutkan dengan tampilan monitoring penanganan stunting oleh opd yang terkait, seperti, Dinas sosial, dinas BPPPKB, ketahanan pangan, dinas dukcapil, perkim,pupr dan dinas terkait lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: