Lulus Passing Grade tapi Tak Lulus PPPK, Honorer Guru di Prabumulih Sampaikan Aspirasi ke Dewan Minta Hal Ini.

Lulus Passing Grade tapi Tak Lulus PPPK, Honorer Guru di Prabumulih Sampaikan Aspirasi ke Dewan Minta Hal Ini.

Guru Honorer Sampai Aspirasi Ke Dewan-Foto : prabupos-

Lulus Passing Grade tapi Tak Lulus PPPK, Honorer Guru di Prabumulih Sampaikan Aspirasi ke Dewan Minta Hal Ini...

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), dinyatakan lulus passing grade atau nilai P namun tak masuk daftar lulus PPPK.

Itulah yang dialami oleh ratusan guru honorer di Kota Prabumulih. Kendati nilai tinggi dan melebihi ambang batas harus kalah bersaing dengan peserta lain karena jumlah formasi yang sudah terpenuhi.

Nah, hal ini membuat ratusan Ratusan honorer guru yang mengajar di kota Prabumulih mengadu nasib mereka ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Selasa 9 Januari 2023.

Adapun honorer tersebut merupakan guru SD (Sekolah Dasar), guru IPA, guru IPS, guru Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, PKN dan PGSD.

BACA JUGA:Pantau Kemiskinan Ekstrim - Stunting, Pemkot Prabumulih Bersinergi dengan Kejari dan Polres Demo Website

BACA JUGA:Ditinggal ke Pasar, Rumah Warga Sungai Medang Kota Prabumulih Ludes Dilalap Api

Ferry Azhari (50), Ketua guru honorer passing grade Prabumulih menyampaikan setidaknya dua aspirasi yang diajukan ke DPRD Kota Prabumulih dan tembusan ke BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Pemkot Prabumulih.

"Pertama, kami guru-guru yang sudah status P (passing grade) yang berjumlah 122 guru ini minta diangkat tanpa tes," katanya.

Hal itu lanjut pria yang sudah 15 tahun mengabdi ini, apa yang mereka perjuangkan sama halnya dengan tenaga teknis yang ikut tes di tahun 2021 lalu.

"Waktu itu mereka yang nilainya tertinggi atau melebihi ambang batas diangkat tanpa tes di tahun 2023 dengan jalur optimalisasi. Kami tidak mau dibeda-bedakan, kami juga ingin diangkat tanpa tes," tuturnya.

BACA JUGA:Penyortiran - Pelipatan Susu Pemilu 2024 di Prabumulih Ditarget KPU Selesai 28 Januari

BACA JUGA:Selamat...Ini Nama 5 Komisioner KPU Kota Prabumulih, 1 dari Incumbent

Kemudian aspirasi kedua, agar kiranya formasi untuk guru kelas dan guru mata pelajaran lebih banyak sehingga tidak bersaing dengan PGSD yang merupakan kelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: