164 JCH Asal Prabumulih Sudah Lunasi Biaya Haji

164 JCH Asal Prabumulih Sudah Lunasi Biaya Haji

164 JCH Asal Prabumulih Sudah Lunasi Biaya Haji -Foto : prabupos-

164 JCH Asal Prabumulih Sudah Lunasi Biaya Haji 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Sejak pelunasan biaya haji di buka, hingga kemarin Jumat 2 Februari 2024 sudah 164 Jemaah Calon Haji (CJH) melakukan pelunasan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag H Hermadi SAg melalui Kasi penyelenggara Haji dan Umroh Muhammad Dhafir SAg MSi.

"Dari total 216 JCH keberangkatan 2024, 164 sudah melalui pelunasan pada tahap 1," katanya, saat dibincangi di ruang kerjanya, Jumat 2 Februari 2024.

Jumlah tersebut kata dia, akan bertambah mengingat jadwal pelunasan tahap 1 masih hingga 12 Februari mendatang. "Nah, yang gagal administrasi tahap 1 bisa melakukan pelunasan tahap 2," ucapnya.

BACA JUGA:Mencuat Isu Perombakan Pejabat Prabumulih, Banyak Kepala OPD Raport Merah?

BACA JUGA:Jelang Pemilu, Kepala Desa se Kota Prabumulih Sampaikan Ini

Disampaikannya, dari total 216 JCH tersebut 213 orang JCH reguler, 3 orang JCH lansia dan 53 orang JCH cadangan.

"Adapun JCH reguler yang sudah melakukan pelunasan yakni 157 orang itu termasuk lansia, dan yang cadangan 28 orang," ucapnya.

Ia menuturkan, jemaah yang sudah melakukan pelunasan merupakan jemaah yang dinyatakan sehat dari hasil pemeriksaan kesehatan atau istitoah.

"Jadi JCH yang sudah dinyatakan istitoah dan sudah bisa melakukan pelunasan jumlahnya," imbuhnya menyampaikan ada beberapa yang tidak istitoah.

BACA JUGA:Alhamdulillah... Angka Stunting di Kota Prabumulih Turun, Pj Wako Rutin Monitoring hingga Serahkan Bantuan

BACA JUGA:DBD Melonjak, Pemkot Prabumulih Segera Lakukan Fogging

"Yang dinyatakan istitoah 216 orang terdiri dari 157 jemaah reguler dan 28 jemaah cadangan. Yang tidak istitoah 5 orang 2 diantaranya lansia," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: