Begini Persiapan PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara, Diundur atau Tepat Waktu?

Begini Persiapan PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara, Diundur atau Tepat Waktu?

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ( Menpora RI) Dito Ariotedjo bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, dan didampingi Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin meninjau progres pembangunan fasilitas venue PON 2024--

Begini Persiapan PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara

MEDAN- PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID- Jelang persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara pada tahun 2024, Pemerintah terus membenagi fasilitas venuenya.

Ini dimaksudkan agar palaksanaan pesata olahraga nasional ini sesuai dengan jadwal. Sebelumnya pernah ada usulan dan desakan agar PON XXI diundur.

Itu karena persiapan kurang matang.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, bersama Menko PMK  Muhadjir Effendy,  didampingi Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin, mengunjungi lokasi pembangunan fasilitas venue PON XXI.

Peninjauan penting telah dilakukan pada hari Jumat, 16 Februari 2024.

Kunjungan pertama dilakukan di venue cabang olahraga atletik yang terletak di Sport Center Sumatera Utara, Deli Serdang.

 Proses pembangunan venue ini terlihat berjalan baik, dengan lintasan atletik yang telah selesai dibangun, sementara pembangunan tribun penonton masih berlangsung.

BACA JUGA:Liga 2 Indonesia; Pekan Kedua Sajikan 13 Laga, SFC Main 5 September Lawan Semen Padang

Selanjutnya, rombongan meninjau pembangunan Stadion Utama Sumatera Utara.

Dimana mereka mendapatkan penjelasan dari pihak PUPR mengenai progres pembangunannya. 

Menpora Dito menyampaikan bahwa pembangunan beberapa venue untuk PON XXI berjalan sesuai rencana dan menunjukkan progres yang baik.

Menko PMK, Muhadjir Effendy, menyatakan optimisme terhadap pencapaian pembangunan, dengan progres saat ini telah mencapai 30 persen dan diharapkan akan selesai pada Juli 2024. 

PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara akan mempertandingkan 34 cabang olahraga dengan 46 disiplin olahraga yang terdiri dari 602 nomor pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: