Diduga Konsleting Listrik, Toko Servis HP di Prabumulih Terbakar, Korban Alami Kerugian Rp 50 Juta

Diduga Konsleting Listrik, Toko Servis HP di Prabumulih Terbakar, Korban Alami Kerugian Rp 50 Juta

Diduga Konsleting Listrik, Toko Servis HP di Prabumulih Terbakar, Korban Alami Kerugian Rp 50 Juta --Foto: prabupos

Diduga Konsleting Listrik, Toko Servis HP di Prabumulih Terbakar, Korban Alami Kerugian Rp 50 Juta 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Insiden kebakaran menimpa toko Service HP Abi Cellular milik Dedi Apriansyah (43), Kamis 28 Maret 2024 sekira pukul 06.00 WIB.

Kebakaran yang terjadi di Jalan Letnan Munandar Kelurahan Pasar 2 Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih ini juga merambat ke rumah milik Rusleni (40).

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kebakaran di bulan Ramadhan tersebut. Hanya saja korban mengalami kerugian material.

Korban Dedi Apriansyah yang merupakan penyewa Toko Service HP mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta, akibat dilalap api.

BACA JUGA:Musim Hujan, Pelanggan PDAM Tirta Prabujaya Prabumulih Manfaatkan Air Sumur

Yakni berupa 4 (Empat) Buah Laptop, 1 (Satu) Buah Komputer, 2 (Dua) Unit Etalase. Kemudian 80 (Delapan Puluh) Unit HP Second.

Alat-Alat Service dan Sparepart HP Serta beberapa aksesoris HP.

Sementara pemilik rumah dan pemilik toko, mengalami kerugian berupa kerusakan pada Toko yang disewa dan kerusakan pada rumah berupa atap dan jendela kamar depan.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa itu bermula saat sejumlah saksi yakni Karman melihat ada kepulan asap dari dalam toko. 

BACA JUGA:SELAMAT! 7 Siswa SMKN 1 Prabumulih Lulus SNBP, Ini Daftar Namanya

Diduga api muncul dari konsleting listrik yang ada di dalam toko service hp.

"Di dalam toko banyak terletak alat-alat service elektronik, pada saat itu warga dan saksi-saksi melihat adanya asap dari dalam toko service hp tersebut," kata Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo SIk melalui Kasi Humas AKP Barisi Sijabat.

Mengetahui itu, warga sekitar berinsiatif untuk membantu dengan memadamkan api. Namun terkendala karena toko dalam keadaan terkunci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: