Antar CJH ke Asrama Haji, Pemkot Prabumulih Siapkan 5 Bus

Antar CJH ke Asrama Haji, Pemkot Prabumulih Siapkan 5 Bus

Antar CJH ke Asrama Haji, Pemkot Prabumulih Siapkan 5 Bus --Foto:ist

Antar CJH ke Asrama Haji, Pemkot Prabumulih Siapkan 5 Bus 

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih akan menyiapkan 5 unit bus untuk membawa Calon Jemaah Haji (CJH) ke asrama haji.

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Kota Prabumulih Oktabri Khairullah melalui Kasubag Romadhon menuturkan, CJH akan dilepas dari pendopo rumah dinas, pada 28 Mei 2024.

"Akan dilepas di rumah dinas, dan insyaallah akan diantar menuju asrama dengan 5 bus yang disiapkan oleh Pemkot," katanya, Minggu 19 Mei 2024.

Sementara ditanya, apakah untuk koper para jemaah juga akan disiapkan bus khusus? Menurut Romadhon, untuk angkutan koper bekerjasama dengan PT Pos Indonesia.

BACA JUGA:Meninggal Dunia, 1 CJH Asal Kota Prabumulih Batal Berangkat Haji

BACA JUGA:Kemenag Prabumulih Ingatkan JCH Tak Bawa Isi Koper Melebihi Ketentuan, Ini Batas Maksimal Koper Haji

"Untuk koper besar jemaah, itu langsung kerjasama dengan Pos. Jadi pos yang bawa," ucapnya menuturkan saat pelepasan nantinya agar kiranya CJH tidak terlambat.

Sementara itu, Kakan Kemenag Kota Prabumulih H Hermadi SAg MSi melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU), M Dhafir SAg menyampaikan JCH asal Kota Prabumulih tergabung dalam kloter 13 dan kloter 18.

"Jemaah kota Prabumulih tergabung dalam kloter 13 sebanyak 193 jemaah, masuk asrama tanggal 28 Mei 2024 pukul 10.00 WIB dan berangkat tanggal 29 Mei 2024 pukul 01.35 WIB," tuturnya.

Sementara 6 jemaah yang tergabung dalam kloter 18 akan masuk asrama pada tanggal 02 Juni 2024 pukul 19.00 WIB. "Dan berangkat tanggal 03 Juni 2024 pukul 19.25 WIB Mei 2024," tukasnya.

BACA JUGA:31 CJH Asal Prabumulih Tunda Keberangkatan Haji 2024

BACA JUGA:164 JCH Asal Prabumulih Sudah Lunasi Biaya Haji

Seperti diketahui, menjelang keberangkatan haji pihak kemenag juga sudah mengingatkan kepada CJH untuk membawa barang atau isi koper sesuai dengan ketentuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: