Satlantas Prabumulih, Sambangi Sekolah IT Al Hasanah Beri Edukasi Rambu Lalu Lintas

Satlantas Prabumulih, Sambangi Sekolah IT Al Hasanah Beri Edukasi Rambu Lalu Lintas

Satlantas Prabumulih, Sambangi Sekolah IT Al Hasanah Edukasi Siswa Tertib Lalu Lintas Sejak Dini --Foto:ist

Satlantas Prabumulih, Sambangi Sekolah IT Al Hasanah Beri Edukasi Rambu Lalu Lintas 

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Program polisi sahabat anak yang dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Prabumulih hadir di sekolah IT Al Hasanah.

Dalam kunjungan ke sekolah yang berlamat di Jalan Flores Kelurahan Gunung Ibul Barat Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih ini, anggota satlantas memberikan edukasi Rambu Lalu Lintas serta tentang tertib dan patuh berlalu lintas sejak dini.

"Edukasi ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat, khususnya terhadap anak-anak," kata Kanit Kamsel Satlantas Polres Prabumulih IPDA Heryadi, Kamis 30 Mei 2024.

Edukasi yang disampaikan mengenai tertib lalu lintas, yakni mengenai rambu rambu lalu lintas.

BACA JUGA:Mie Gacoan Terpedas Nomor 1 di Indonesia, Buka Cabang di Kota Prabumulih : Besok Mulai Buka

"Anggota memberikan edukasi Tertib berlalu lintas dan pengenalan rambu lalu lintas, yang dikemas sambil bermain-main agar mudah dipahami oleh anak-anak," tuturnya.

Diharapakan dengan program polisi sahabat anak, yang mengunjungi sekolah sekolah di Kota Prabumulih dapat dipahami anak sejak dini sehingga nantinya bisa menekan angka kecelakaan berlalu lintas.

"Kita terus berupaya untuk menekan pelanggaran lalu lintas maupun kecelakaan berlalu lintas," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, anggota satlantas juga memberikan edukasi pentingnya memakai pengaman yang lengkap saat berkendara.

BACA JUGA:HUT Bhayangkara ke 78, Jajaran Polres Prabumulih Silaturahmi ke Purnawirawan Polri

"Saat berkendara harus memakai helm bagi yang bermotor. Menggunakan sabuk pengaman, dan harus membawa kelengkapan surat menyurat. Ini juga kita edukasi ke anak-anak," tukasnya.

Sementara itu, kedatangan anggota Satlantas Polres Prabumulih yang memberikan edukasi ke sekolah IT Al Hasanah disambut ceria para siswa.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: