Ngabuburit, Remaja di Prabumulih Malah Balap Liar, Ini yang Dilakukan Satlantas Polres Prabumulih

Ngabuburit, Remaja di Prabumulih Malah Balap Liar, Ini yang Dilakukan Satlantas Polres Prabumulih

Ngabuburit, Remaja di Prabumulih Malah Balap Liar, Ini yang Dilakukan Satlantas Polres Prabumulih --Foto:ist

Ngabuburit, Remaja di Prabumulih Malah Balap Liar, Ini yang Dilakukan Satlantas Polres Prabumulih 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Kenakalan remaja yang didominasi oknum pelajar, di Kota Prabumulih, seolah tak ada habisnya.

Betapa tidak, tak hanya marak aksi tawuran dan perang sarung. Oknum remaja di Kota Prabumulih kembali berulah yakni diduga hendak balapan liar (bali), saat ngabuburit atau menjelang berbuka puasa, Minggu 17 Maret 2024.

Beruntung, balapan liar di kawasan Jalan Lingkar Timur Kecamatan Prabumulih Selatan kota Prabumulih tepatnya di depan Kantor Dinas Perhubungan Pemkot Prabumulih itu berhasil digagalkan oleh jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Prabumulih.

Dalam aksi itu, 34 kendaraan bermotor berhasil dikandang. Sementara pelaku remaja yang diduga hendak balapan tak hanya laki - laki namun juga ada perempuan.

BACA JUGA:Warga Prabumulih Diduga Dikeroyok & Diculik 6 OTD, Begini Kronologinya

Informasi yang berhasil dihimpun, dalam aksi penggagalan balapan liar itu sempat ada aksi kejar-kejaran saat petugas mengamankan para pemuda tersebut, lantaran berusaha kabur setelah melihat petugas.

"34 kendaraan yang diduga hendak melakukan balap liar ini kami amankan di kawasan Jalan Lingkar Timur di depan kantor Dinas Perhubungan Prabumulih. Kami berikan sanksi tegas berupa tilang," kata 

Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Muthemainah, Senin 18 Maret 2024.

Muthe - begitu disapa menuturkan, pihaknya akan terus gencar melakukam patroli dan razia khususnya di malam hari libur serta patroli cipta kondisi yang akan dilaksanakan hingga malam takbiran.

BACA JUGA:Belasan Motor Knalpot Brong di Prabumulih Kena Razia, Ini Rincian Kendaraannya

"Kita juga nanti akan melakukan razia sekala besar. Untuk cipta kondisi menjelang Idul Fitri terutama di perbatasan-perbatasan seperti Prabumulih-Lembak, Prabumulih arah baturaja dan Prabumulih arah Muara Enim," jelasnya.

Dalam keseharian kita ia mengingatkan kepada masyarakat khususnya para pemuda dan orang tua untuk sama-sama menjaga bulan ramadan

yang penuh berkah ini dengan banyak beribadah dan mengurangi kegiatan diluar yang tidak ada manfaatnya serta berdampak negatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: