PDAM Rampung Pasang Pipa, Warga Binaan Rutan Klas II B Prabumulih Nikmati Air Bersih

PDAM Rampung Pasang Pipa, Warga Binaan Rutan Klas II B Prabumulih Nikmati Air Bersih

PDAM Rampung Pasang Pipa, Warga Binaan Rutan Klas II B Prabumulih Nikmati Air Bersih--Foto: Prabupos

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Keinginan warga binaan di Rutan Klas II B Prabumulih untuk mendapatkan air bersih akhirnya terwujud.

Pembangunan jaringan pipa air bersih dari PDAM ke Rutan Prabumulih telah selesai dilaksanakan.

Direktur PDAM Tirta Prabujaya Kota Prabumulih, Fajar Chriswarry Ardhana, ST, mengungkapkan hal ini dalam wawancara dengan wartawan belum lama ini.

"Petunjuk dari PJ Walikota telah kami tindak lanjuti, dan alhamdulillah kini ratusan warga binaan di Rutan Klas II B Prabumulih sudah dapat menikmati air bersih," ujar Fajar, sapaan akrab Direktur PDAM tersebut.

BACA JUGA:Daftar Nama dan Asal Sekolah 33 Petugas Paskibraka HUT RI ke-79 di Kota Prabumulih; Nihil dari SMK!

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI ke-79, Warga Prabumulih Antusias Nonton Lomba Gerak Jalan

Ia menjelaskan bahwa permohonan dari pihak Rutan Klas II B Prabumulih telah diterima dan langsung direspons dengan menghadap PJ Walikota Prabumulih, H Elman ST MM. 

"Pekerjaan pemasangan jaringan pipa ini dipercepat dan selesai dalam waktu lima hari," tambahnya.

Fajar berharap pemasangan jaringan air bersih ini dapat memberikan manfaat bagi sekitar 520 warga binaan di Rutan Klas II B Prabumulih. 

"Semoga air bersih ini dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari seperti memasak, mandi, dan mencuci. Selama ini, meskipun ada sumur bor, kualitas airnya kurang baik karena berwarna kecoklatan," tutupnya.

BACA JUGA:Atraksi SDN 39 Prabumulih Kreatif dan Lucu, Gerak Jalan di Prabumulih Jadi Perhatian Warga

BACA JUGA:Gerak Jalan HUT Kota - ke 79 Kota Prabumulih Tingkat SD SMP, Diramaikan 223 Regu

Diberitakan sebelumnya, untuk menangani krisis air bersih selama musim kemarau, Penjabat Wali Kota Prabumulih, H. Elman, ST, memastikan bahwa lembaga pemasyarakatan akan mendapatkan pasokan air bersih secara kontinu selama 24 jam dari PDAM Tirta Prabujaya.

Jaminan ini disampaikan setelah pertemuan antara Karutan Kelas IIB Prabumulih, Zulkifli Bintang, AMdIP, SSos, MSi, bersama timnya, dengan Pj Wali Kota H. Elman, ST, MM, yang didampingi Direktur PDAM Tirta Prabu Jaya, Fajar Chriswarry Ardhana, ST, MSi, di ruang kerjanya akhir pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: