Regenerasi Penulis Muda: FLP Selenggarakan Kelas Sastra dan Lomba Menulis di Prabumulih

Regenerasi Penulis Muda: FLP Selenggarakan Kelas Sastra dan Lomba Menulis di Prabumulih

Regenerasi Penulis Muda: FLP Selenggarakan Kelas Sastra dan Lomba Menulis di Prabumulih--Foto: Prabupos

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID -  Forum Lingkar Pena (FLP) Wilayah Sumatera Selatan menggelar "Kelas Sastra Nusantara" serta lomba menulis cerita pendek dan puisi. 

Kegiatan Kelas Sastra Nusantara ini dilaksanakan di SMP IT Ishlahul Ummah pada 25 Agustus 2024 di kota Prabumulih, Sumatera Selatan. 

Tujuan dari kelas Sastra Nusantara ini adalah untuk meningkatkan kreativitas menulis sastra di kalangan pelajar.

"Tujuan kelas Sastra Nusantara ini adalah untuk meningkatkan gairah dan kecintaan pada dunia literasi.Dan dari kegiatan ini diharapkan ada regenerasi penulis sastra tanah air khususnya di kota Prabumulih, Sumatera Selatan," kata Susilawati selaku ketua pelaksana kegiatan.

BACA JUGA:700 Peserta Meriahkan Pesparawi Daerah VI di Prabumulih

BACA JUGA:Lomba Tepuk Bantal dan Menembak Meriahkan HUT RI Desa di Kemang Tanduk Prabumulih

"Dan dari kegiatan ini diharapkan ada regenerasi penulis sastra tanah air khususnya di kota Prabumulih, Sumatera Selatan," lanjutnya.

Selain itu, alasan materi yang dipilih adalah cerpen dan puisi karena kedua materi tersebut masuk dalam kurikulum sekolah baik di SMP ataupun SMA.

Dipilihnya SMP IT Ishlahul Ummah sendiri dikarenakan di tengah kota Prabumulih sehingga mudah diakses para peserta.

 Turut hadir H. Mat Amin, S.Ag  selaku pembina Yayasan Ishlahum Ummah mengapresiasi dan mendukung penuh Kelas Sastra Nusantara ini.

BACA JUGA:Aden Thamrin Pamit, M Jey Rakas Resmi Memimpin KNPI Kota Prabumulih

BACA JUGA:Barisan Pembuka Pocil Polres Tampil Memukau! Ini Link Video Penampilan Pocil dalam Karnaval Budaya Prabumulih

Kelas Sastra Nusantara ini dihadiri 50 peserta perwakilan pelajar dari beberapa sekolah di kota Prabumulih. Dalam kegiatan ini FLP menghadirkan narasumber yang memiliki berkompetensi di bidangnya yaitu Umi Laila Sari sebagai narasumber Cerpen serta Hida Syifa sebagai Narasumber Puisi. 

"Kegiatan yang menyenangkan, lewat Kelas Sastra Nusantara ini kami lebih mengenal apa itu cerpen dan puisi selain itu kita dapat pengalaman dan teman baru," ungkap salah satu peserta Kelas Sastra Nusantara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: