Transformasi Pendidikan, SDN 6 Prabumulih Tingkatkan Kompetensi Guru dengan Teknologi

Transformasi Pendidikan, SDN 6 Prabumulih Tingkatkan Kompetensi Guru dengan Teknologi

Transformasi Pendidikan, SDN 6 Prabumulih Tingkatkan Kompetensi Guru dengan Teknologi--Foto: Prabupos

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - SDN 6 Prabumulih menjalin kerja sama dengan PalComTech Prabumulih guna meningkatkan kemampuan guru dalam menguasai teknologi pendidikan.

Dalam program ini, para guru diberikan pelatihan tentang penggunaan berbagai aplikasi yang mendukung media pembelajaran, terutama dalam implementasi kurikulum merdeka di sekolah.

Sebagai salah satu sekolah unggulan, SDN 6 Prabumulih telah menerima bantuan dana yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dan sekaligus menjaga kualitas pendidikan di institusi tersebut.

Kepala SDN 6 Prabumulih, Rohandoyo SPd, mengungkapkan rasa syukurnya atas kerja sama yang terjalin dan kontribusi para guru dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah.

BACA JUGA:Kombel Sabar, Komunitas Belajar yang Menginspirasi di SMAN 3 Prabumulih

BACA JUGA:PKBM Tunas Integritas, Meningkatkan Literasi dan Memberantas Buta Aksara di Rutan Prabumulih

“Penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan guru, yang pada akhirnya berdampak positif pada kualitas pendidikan,” ujarnya pada Sabtu, 5 Oktober 2024.

Saat ini, proses belajar mengajar yang memanfaatkan teknologi informasi telah menarik perhatian siswa, sehingga diharapkan para guru dapat menyampaikan materi dengan cara yang lebih menarik bagi mereka.

“Ketika guru memahami apa yang disukai siswa, pengalaman belajar di dalam kelas akan menjadi lebih menyenangkan. Hal ini akan membantu mencapai tujuan pendidikan yang diharapkan,” tambah Rohandoyo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: