Revitalisasi Sentra Kuliner, Upaya Menghidupkan Kembali Suasana Prabumulih

Revitalisasi Sentra Kuliner, Upaya Menghidupkan Kembali Suasana Prabumulih

Revitalisasi Sentra Kuliner, Upaya Menghidupkan Kembali Suasana Prabumulih--Foto: Prabupos

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Sentra Kuliner (Senkul) di area Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Prabumulih mengalami penurunan aktivitas selama hampir tiga tahun terakhir.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Prabumulih, Sanjay Yunus, menyatakan bahwa sepinya Senkul disebabkan oleh ketidakstabilan para pedagang dalam menjalankan usaha mereka.

"Siapa pun diperbolehkan untuk berjualan di Senkul, tetapi mereka harus konsisten. Meski pembeli sedikit, pedagang seharusnya tetap membuka usaha. Kini, Senkul sepi karena banyak pedagang yang tidak berkomitmen, dan hampir tiga tahun ini pengunjung berkurang," ungkap Sanjay pada Senin, 7 Oktober 2024.

Untuk menghidupkan kembali suasana di Senkul, pihaknya telah merencanakan berbagai langkah, termasuk menggandeng pihak luar untuk berpartisipasi.

BACA JUGA:DPRD Prabumulih Resmi Mulai Tugas, Rapat Paripurna Pertama Digelar

BACA JUGA:Dugaan Mark-Up Proyek Gedung BLK UPTP Prabumulih, Kerugian Negara Mencapai Rp7,2 Miliar

Sanjay menambahkan bahwa mereka juga berencana menjadikan lokasi ini sebagai tempat berkumpul di malam minggu, dengan menghadirkan pertunjukan musik live sebagai hiburan.

Beberapa organisasi pengusaha, seperti Iwapi dan IPMI, telah menawarkan diri untuk berjualan di lokasi tersebut demi membantu meningkatkan perekonomian lokal.

"Kami berharap akan ada pedagang yang mau mengisi Senkul dan tetap berjualan secara konsisten, baik dalam keadaan ramai maupun sepi," tegasnya.

Diketahui bahwa biaya operasional yang akan muncul dari aktivitas di Senkul ini hanya mencakup pengeluaran untuk listrik dan biaya kebersihan setiap bulannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: