Persiapan Optimal Tol Palindra dan Tol Indralaya-Prabumulih Menyambut Nataru

Persiapan Optimal Tol Palindra dan Tol Indralaya-Prabumulih Menyambut Nataru

Persiapan Optimal Tol Palindra dan Tol Indralaya-Prabumulih Menyambut Nataru--Foto: Prabupos

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID – Menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), pengelola Tol Palembang-Indralaya dan Tol Indralaya-Prabumulih tengah mempersiapkan berbagai langkah guna mengantisipasi lonjakan arus kendaraan.

PT Hutama Karya (Persero), yang bertanggung jawab atas kedua ruas tol tersebut, telah menyiapkan tambahan sekitar 13.000 kartu uang elektronik, terdiri dari 6.500 kartu di setiap ruas tol. Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk mempermudah transaksi bagi pengguna jalan selama periode Nataru.

Syamsul Rijal, Branch Manager Tol Palembang-Indralaya-Prabumulih, menjelaskan bahwa berbagai persiapan sudah dilakukan, termasuk peningkatan kualitas jalan pada kedua ruas tol yang mereka kelola.

“Kami telah melakukan perbaikan perkerasan jalan untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan pengendara,” tuturnya pada Kamis, 19 Desember 2024.

BACA JUGA:Polres Prabumulih Bentuk Tim Khusus Ungkap Kasus Pencurian Trafo Listrik

BACA JUGA:Angin Puting Beliung Robohkan Pohon Karet, Timpa Polindes Talang Batu Prabumulih

Selain itu, Hutama Karya juga melakukan sejumlah pembenahan di fasilitas-fasilitas yang ada di sepanjang tol, seperti mempercantik gerbang tol, pemasangan MCB, pembangunan JPO, perbaikan parapet, serta menambah fasilitas di area rest stop. Beberapa fasilitas baru yang disediakan antara lain SPBU Modular, ATM mobile, Indomaret mobile, dan posko siaga.

Di setiap rest area, perusahaan ini juga berupaya menyediakan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengguna jalan. Di rest area Kilometer 1 Tol Palindra, misalnya, terdapat fasilitas toilet wanita dan pria, kantin kejujuran, musala, serta area parkir untuk kendaraan Golongan I.

Sementara itu, di rest area Kilometer 20 Tol Palindra, terdapat empat bilik toilet, dua untuk wanita dan dua untuk pria, serta fasilitas lainnya seperti musala, kantin kejujuran, gazebo keluarga, bengkel darurat, dan area parkir untuk kendaraan Golongan I.

Rest area yang terletak di KM 56A dan KM 56B menyediakan fasilitas lebih lengkap, dengan 44 bilik toilet pria, 46 bilik urinoir, 94 bilik toilet wanita, serta 10 bilik toilet khusus disabilitas.

Tersedia pula parkir untuk 314 kendaraan Golongan I, dan 122 kendaraan Golongan non-I. Fasilitas lain yang disediakan mencakup dua gedung masjid, dua minimarket, dua gedung UMKM, 48 kios pujasera, dan 24 kios komersial. Selain itu, ada juga dua unit SPBU Modular, dua unit SPKLU, dua unit klinik, dua unit bengkel, dan dua unit ATM Mobile.

BACA JUGA:PPPK Tahap II Dibuka, 664 Pegawai Non-ASN Pemkot Prabumulih Siap Mendaftar

BACA JUGA:Forkopimda Prabumulih Bersama Pj Walikota Tanam Bawang Merah untuk Ketahanan Pangan

Dengan persiapan matang ini, diharapkan para pengguna jalan dapat menikmati perjalanan yang lebih aman dan nyaman selama periode Nataru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: