Pj Walikota Prabumulih Ajak Petugas Kesehatan Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat
![Pj Walikota Prabumulih Ajak Petugas Kesehatan Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat](https://prabumulihpos.disway.id/upload/ba20868bb047f0c6eaa5fe7926e19d60.jpg)
Pj Walikota Prabumulih Ajak Petugas Kesehatan Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat--ist
PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, mengimbau kepada seluruh petugas kesehatan di Kota Prabumulih, mulai dari posyandu, puskesmas, dan fasilitas kesehatan lainnya, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Hal ini disampaikan oleh Elman dalam acara Advokasi, Pemberdayaan, Kemitraan, Peran serta Masyarakat dan Lintas Sektor Daerah Kabupaten/Kota, yang berlangsung di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, pada Kamis, 13 Februari 2025.
"Mereka yang bekerja di bidang kesehatan harus turun langsung ke lapangan, melihat situasi, dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," ujar Elman setelah acara, didampingi oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan, Dr. H Bambang Wahyu Nugroho.
Elman menekankan pentingnya pelayanan yang tidak mengabaikan siapa pun. "Tidak boleh ada yang terlewat, terutama ibu hamil. Kita semua harus bekerja keras untuk menyehatkan generasi penerus bangsa," tambahnya.
BACA JUGA:Aksi Begal di Prabumulih: Polisi Amankan Satu Pelaku, Satu Masih Buron
Lebih lanjut, Elman mengungkapkan bahwa pelayanan kesehatan yang berkualitas tidak hanya bergantung pada keterampilan medis, tetapi juga pada kualitas komunikasi antara tenaga medis dan pasien.
"Pelayanan itu melibatkan gerakan tubuh, mulai dari pasien datang hingga tindakan medis dilakukan. Yang terpenting dalam pelayanan adalah komunikasi. Misalnya, miskomunikasi seringkali menjadi masalah karena masyarakat merasa kurang puas akibat komunikasi yang tidak tepat," ungkapnya, seraya menambahkan bahwa masyarakat adalah mitra dalam pelayanan kesehatan.
Elman juga menjelaskan bahwa keluhan sering muncul karena ketidakpuasan pasien terhadap pelayanan yang diberikan. Hal ini biasanya disebabkan oleh kurangnya perhatian dalam berkomunikasi.
"Jika berbicara dengan nada yang tidak ramah atau terlihat tidak peduli, itu yang harus dihindari. Jika komunikasi berjalan dengan baik, Insya Allah semua akan berjalan lancar," tutupnya. (*)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: