Hampir Dua Tahun, Pengurus Baru Baznas Belum Juga Ditetapkan

Hampir Dua Tahun, Pengurus Baru Baznas Belum Juga Ditetapkan

PRABUMULIH — Tahapan Pelaksanaan seleksi pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Prabumulih, telah berjalan memakan waktu yang cukup lama. 

Bahkan sudah memakan waktu hampir dua tahun lamanya. Namun sampai saat ini, hasil seleksi tersebut belum juga ada hasil. 

Namun Ketua tim seleksi Calon Ketua Baznas Prabumulih, Elman ST MM, saat dikonfirmasi koran ini mengatakan bahwa Kota Prabumulih sudah melaskanakan tahapan seleksi hingga ke tahap akhir.

“Tahap terakhir adalah wawancara, dan pelaksanaan wawancara sudah dilangsungkan. Kini kita tinggal hasilnya. Kita masih harus bersabar menunggu keputusan dari Baznas Pusat, terkait nama-nama yang akan dipilih sebagai pengurus Baznas Prabumulih ke depan,” jelasnya kemarin.

Sekretaris Daerah Kota Prabumulih ini, menuturkan yang penting adalah tim seleksi sudah melaksanakan rangkaian dan tahapan seleksi yang harus dilalui. Mulai dari tas tertulis, psikotes hingga tes wawancara, hasil semuanya sudah dikirim ke pusat. 

"Terakhir kita mengirimkan nama peserta yang sudah masuk tahap wawancara sebanyak 8 orang, namun ada 1 orang yang meninggal dunia. Dan 7 orang tersebut sudah diwawancara oleh panitia dari Pusat. Namun hingga saat ini belum ada hasilnya, karena sifatnya kita hanya menunggu keputusan atas nama-nama yang sudah kita ajukan," jelasnya.

Sementara hal sama disampaikan oleh Kepala bagian Kesejateraan Rakyat, Oktabri Khairullah bahwa saat ini, setidaknya Ketua Lama, atas nama H Nadjamuddin SAg sudah tiga kali mendapatkan perpanjangan SK kepengurusan dari Provinsi. Kepengurusan yang lama tetap dipegang oleh Najamudin Said, sebagai ketua Baznas Kota Prabumulih lantaran menunggu nama ketua yang baru. 

“Kita masih menunggu lagi, meskipun sudah memakan waktu lama, namun kita harus tetap bersabar. Lantaran belum ada kepengurusan yang baru, pengurus yang lama tetap berjalan seperti biasa dan semua program juga tetap berjalan seiring dengan jalannya program pemerintah kota Prabumulih,” tandasnya. (05)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: