Tiga Siswa SDN 8 Prabumulih Melaju Ke Tingkat Provinsi

Tiga Siswa SDN 8 Prabumulih Melaju Ke Tingkat Provinsi

Dua siswa pemenang Pantomim. Foto; ist--

PRABUMULIH - Tiga siswa SDN 8 Prabumulih berhasil melaju ke tingkat Provinsi, dalam ajang kompetisi Festival Lomba Seni siswa Nasional (FLS2N) atas nama Adzam Malik Gunawan dan Jibran Elsantanto, dan Uci Dwi Pramadhani dalam kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tahun 2022.

Ketiga siswa SDN 8 Prabumulih ini, berhasil mempertahankan juara tangkai lomba pantomim, dalam ajang Fls2n tingkat Kota Prabumulih, tahun 2022.

Siswa kelas 6 atas nama Adzam dan Jibran berhasil menjadi juara 1 dan Ucy menjadi juara 1 tangkai lomba Pencak Silat, berhasil menjadi peserta untuk berkompetisi di tingkat Provinsi mewakili Kota Prabumulih.

Dengan membawakan tema Gemar olahraga, kedua siswa ini memukau dewan juri, diantara peserta lainnya, hingga menjadi juara 1. 

"Alhamdulillah berhasil mewakili Kota Prabumulih untuk berkompetisi ditingkat Provinsi, meski dengan orang yang berbeda, siswa SDN 8 Prabumulih berhasil menjadi juara 1 di tingkat Kota untuk kesekian kalinya," ujar Kepala SDN 8 Prabumulih, Yanti Heryani SPd, pada Selasa (2/8/2022).

Wanita berkacamata ini, menuturkan saat ini dijenjang Provinsi, sistem kompetisi masih Secara online, karena efek masa pandemi. 

Peserta lomba dari SDN 8 Prabumulih, mengirim video hasil pertunjukan secara online, melalui email panitia. Namun dirinya optimis siswa asal SDN 8 Prabumulih bisa masuk nominasi ditingkat Provinsi, dan juri ditingkat Provinsi juga profesional.

Karena ditahun sebelumnya juga berhasil menjadi juara, mulai dari juara harapan hingga juara 3. Dia berharap tahun ini bisa kembali mempertahankan prestasi ditingkat Provinsi. 

Karena prestasi yang berhasil diraih oleh siswa, bukan hanya untuk pribadi,namun juga menjadi prestasi sekolah hingga nama Kota Prabumulih dimata Provinsi.

"Harapan kita, tahun ini perwakilan Kota Prabumulih bisa masuk nominasi sebagai juara. Kita bangga Pemerintah Kota Prabumulih memberikan reward agar siswa berprestasi bisa masuk ke SMP pilihan, sehingga siswa berprestasi merasa dihargai dan mendapat nilai lebih. Hal ini memotivasi siswa di Kota Prabumulih untuk berlomba lomba meraih prestasi," bebernya.(05)

Sumber: