Sania Khan, Perempuan yang Unggah Perceraian di TikTok, Kemudian Dibunuh Mantan Suami

Sania Khan, Perempuan yang Unggah Perceraian di TikTok, Kemudian Dibunuh Mantan Suami

Sania Khan (BBC)----

 

Naty, 28 tahun, teman kampus Khan yang lain, mengingat momen pertama kali unggahan Khan viral di TikTok.  “Dia membombardir saya dengan pesan pendek dan berkata ini yang seharusnya dia lakukan: Menyebarkan kisah pernikahannya dan menjadi panutan bagi perempuan yang ingin meninggalkan pernikahan mereka yang toksik.” 

Dengan setiap unggahan, Khan menemukan pelipur lara dan kekuatan, meskipun dia juga “menerima reaksi negatif” karena menyebarluaskan perpecahan rumah tangganya, menurut Naty. 

 

 

 

 

 

Di saat kematiannya, lebih dari 20.000 orang mengikuti Khan di TikTok. Bisma Parvez, seorang perempuan Muslim Pakistan-Amerika, salah satunya. 

“Saya ingat, setelah saya menonton salah satu videonya, saya mendoakannya,” ujar Parvez. “Perempuan di situasi ini dinasihati untuk bersabar, dan dalam hubungan KDRT, sabar bukan jawabannya.”  

“Kita selalu mengatakan pada anak perempuan untuk menjaga diri mereka, tapi penting juga untuk membesarkan anak laki-laki yang menghormati perempuan. Ini dimulai dari rumah dan setiap rumah harus membuat perubahan itu,” kata Parvez.

 

 

 

 

 

(Sam Cabral /bbc/ckm)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: