Wali Kota Prabumulih Diundang Jadi Narasumber ke UII Yogyakarta

Wali Kota Prabumulih Diundang Jadi Narasumber ke UII Yogyakarta

Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM diundang untuk menjadi Narasumber ke UII Yogyakarta. Foto; Eka/ PP--

PRABUMULIH, Prabumulih.co.id - Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM yang akhir-akhir ini sering mendapatkan undangan untuk menjadi narasumber untuk mengisi kuliah umum di beberapa universitas yang ada di Sumatera Selatan, ternyata sampai ke mata dan telinga petinggi Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

Kini bukan hanya kampus ternama di Sumatera Selatan, namun Ridho Yahya juga Senin (31/10/2022) mendapatkan undangan Dari kampus besar ternama di luar Sumatera Selatan, yang memintanya untuk menjadi narasumber.

Orang nomor satu di Kota Prabumulih ini, mendapatkan undangan untuk menjadi narasumber dalam kuliah umum Fakultas teknologi industri Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, dijadwalkan pada Rabu 9 November 2022 mendatang, di kampus terpadu UII Sleman Yogyakarta.

Saat dikonfirmasi koran ini, suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho ini mengatakan, seperti biasa akan memotivasi para mahasiswa dan menyampaikan program unggulannya sebagai walikota Prabumulih yang sukses memajukan pembangunan di Kota Prabumulih.

Bukan hanya infrastruktur, namun juga kemajuan sumber daya manusianya yang lebih Islami sesuai dengan motto Kota Prabumulih yang prima dan berkualitas.

"Alhamdulillah kita mendapatkan undangan untuk mengisi kuliah umum di Universitas Islam Indonesia, insya Allah kita akan hadir dan akan membagi praktek baik yang sudah diterapkan di Kota Prabumulih untuk juga diadopsi oleh mahasiswa dan dosen di UII," jelasnya.

Menurutnya, dalam kehadiran tersebut, diminta untuk menjadi narasumber dengan tema peningkatan dukungan teknologi pada UMKM berbasis kearifan lokal. Artinya banyak prestasi yang sudah diraih di Kota Prabumulih, khususnya serat nanas dan turunannya yang sudah melaju ke kancah internasional. 

"Semoga nanti kehadiran kita bisa membawa kabar baik dan menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk memajukan dunia pendidikan khususnya bidang teknologi pada UMKM yang berbasis kearifan lokal,"tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: