Ribuan Guru Dapat Kado Istimewa Akhir Tahun dari Kemendikbud, Apa ya?

Ribuan Guru Dapat Kado Istimewa Akhir Tahun dari Kemendikbud, Apa ya?

Balai Guru Penggerak (BGP) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, gelar Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar Program Guru Penggerak (PGP) Angkatan 5, yang dilaksanakan di gedung Kesenian Rumah Dinas Wali Kota Prabumulih belum lama --

PRABUMULIHPOS.CO.ID – Ribuan guru Indonesia sepertinya mendapat kado istimewa di akhir tahun 2022 ini.

Pasalnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengumumkan bahwa sebanyak 33.559 guru se Indonesia akan mendapatkan pendidikan khusus guru melalui program guru penggerak.

BACA JUGA:Dirjen Kemdikbud Beri Kabar Gembira untuk Guru Honorer, Bisa Tersenyum

Seperti diketahui, program guru penggerak sendiri adalah salah satu program andalan Mendikbud Nadiem Makarim.

Hasil seleksi tahap pertama untuk gelombang ke-8 program ini pun dipublikasikan melalui surat edaran 3515/B3/GT.00.08/2022 tanggal 18 Desember lalu.

Selanjutnya 33.559 calon guru penggerak angkatan 8 memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam seleksi putaran kedua atau tahap kedua setelah lolos seleksi putaran pertama atau tahap pertama.

Selain itu, setelah lolos seleksi tahap 1 kandidat harus mengikuti seleksi simulasi mengajar dan wawancara online pada tahap ke-2.

BACA JUGA:Bantuan Saldo Dana Gratis Rp 500.000 Cair, Silahkan Cek Nama Anda

BACA JUGA:Saldo DANA Gratis Rp500 Ribu Langsung Cair, Bisa untuk Modal Tahun Baruan

Lalu bagaimana cara mengetahui calon guru penggerak angkatan 8 dinyatakan lulus tahap 1?

Langkah-langkah yang tercantum di bawah ini dapat digunakan untuk menentukan apakah anda adalah salah satu dari 33.559 guru yang terpilih:

1. Anda harus mengunjungi situs web program guru penggerak atau klik tautan berikut untuk mengetahui apakah anda telah lulus atau tidak: Klik Disini

3. Notifikasi yang memberitahukan status kelulusan anda akan muncul di layar setelah anda login ke halaman akun guru penggerak.

4. Jika anda berhasil dan dinyatakan lulus tahap 1, akan muncul pemberitahuan dengan kata-kata “Salam guru penggerak. Selamat bapak/ibu telah dinyatakan LULUS seleksi tahap pertama calon guru penggerak angkatan 8 Pendidikan Guru Penggerak (PGP) tahun 2022”.

5. Jika anda tidak lulus tahap 1, anda akan menerima notifikasi yang berbunyi, “Mohon maaf anda tidak lolos ke tahap selanjutnya program guru penggerak angkatan 8”.

Nah itulah cara memeriksa apakah anda telah lulus tahap 1 sebagai calon guru penggerak angkatan 8.

BACA JUGA:Ini Aplikasi Penghasil Uang Tercepat 2023, Anda Bisa Coba

BACA JUGA:Pemerintah Salurkan Bantuan Saldo DANA Gratis Langsung Cair Rp 600 Ribu untuk Masyarakat, Ini Cara Mendapatkan

Sekedar informasi, selain yang disebutkan di atas anda juga dapat memeriksa status kelulusan anda dengan mengunduh dokumen dari situs web guru penggerak.

Beginilah caranya:

1. Buka https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/ untuk mengakses portal Guru Penggerak.

2. Setelah berada di halaman tersebut, pilih item menu downloads.

3. Turun ke bawah dan pilih batch 8, salinan SK guru penggerak tahap 1 sudah tersedia di situs web angkatan 8.

4. Pilih “SK Tahap 1”. (Daftar nama peserta yang maju melewati tahap 1 calon guru penggerak angkatan 8 berdasarkan wilayah masing-masing akan dipublikasikan di laman google drive yang sudah tersedia).

5. Temukan dokumen dengan mencari wilayah anda, klik dan unduh (Daftar nama peserta yang lulus disertakan pada halaman dokumen).

7. Untuk mencari nama pada keyboard laptop anda, tekan Ctrl + F, kemudia ketika nama lalu klik enter setelah anda mengetik nama yang diinginkan.

8. Jika nama yang anda ketik ada dalam dokumen, maka nama tersebut telah berhasil lolos seleksi tahap 1 calon guru penggerak angkatan 8.

Itulah informasi terkait 33.559 calon guru penggerak angkatan 8 yang terpilih lulus tahap 1 dan akan melanjutkan pada tahap 2. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: