Filipina vs Indonesia, Babak Pertama Indonesia Unggul 2-0

Filipina vs Indonesia, Babak Pertama Indonesia Unggul 2-0

Dendi dan Saddil merayakan gol. Foto: instagram/pssi--

MANILA, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Timnas Indonesia berhasil unggul 2-0 atas Filipina pada babak pertama dalam lanjutan pertandingan Piala AFF 2022 yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Senin 2 Januari 2023. 

BACA JUGA:Tidak Selesai Pengerjaan, Dua CV di Blacklist PUPR Kota Prabumulih

Gol timnas Garuda berhasil dicetak oleh Dendy Sulistyawan lewat sundulan memanfaatkan lemparan ke dalam yang dilepaskan Pratama Arhan

BACA JUGA:Segera Daftar! Pemerintah Akan Berikan Bantuan Saldo DANA Gratis Rp2,4 Juta

Sedangkan gol kedua Indonesia dicetak oleh Marselino Ferdinan setelah manfaatkan kerjasama satu dua dengan Saddil Ramdani. 

Pada awal babak pertama, Timnas Indonesia yang membutuhkan kemenangan mencoba menekan lini belakang Filipina. Sejumlah peluang emas berhasil didapat namun belum membuahkan gol. 

BACA JUGA:Harga Rokok Eceran Mengalami Kenaikan, Berikut Ini Daftarnya

Filipina pun bukan tanpa peluang. Bermain di hadapan publik sendiri, anak asuh Josep Maria Ferre berupaya membahayakan lini belakang timnas Indonesia. 

Menit ke-36, Dendy Sulistyawan menyia-nyiakan peluang emas yang didapat. Mendapat umpan terobosan manis dari Witan Sulaeman, sepakan Dendy melambung tinggi di atas mister gawang Filipina. 

BACA JUGA:Ini Daftar 15 Sekolah Kedinasan yang Bisa Jadi Pilihan Setelah Lulus SMA Sederajat, Bisa Langsung Jadi ASN

Tiga menit kemudian, timnas Indonesia kembali mendapat peluang emas. Umpan ciamik yang dilepaskan Rizky Ridho, tak mampu dikonversi menjadi gol oleh Fachrudin Aryanto. Sepakannya kembali melambung tinggi. 

Timnas Indonesia kembali unggul 2-0 lewat gol dari Marselino Ferdinan memanfaatkan kerjasama satu dua dengan Saddil Ramdani. Hingga akhir babak pertama, skor 2-0 untuk Indonesia jadi hasil akhir. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: