Datangi Kantor DPR RI, Ratusan Kades Minta Masa Jabatan Diperpanjang

Datangi Kantor DPR RI, Ratusan Kades Minta Masa Jabatan Diperpanjang

Ratusan kepala desa saat menggelar aksi di Jakarta--

JAKARTA, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Ratusan bahkan ribuan kepala desa dari berbagai daerah di Indonesia melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Parlemen Senayan, Selasa 17 Januari 2023.

BACA JUGA:Ini 15 Provinsi dengan Akses Hunian Layak Terendah Nasional, Sumsel Ada Diposisi?

Kedatangan para "raja-raja" kecil itu ke kantor DPR untuk maminta dan menuntut perpanjangan masa jabatan kepala desa yang sebelumnya hanya enam tahun menjadi sembilan tahun.

"Kalau enam tahun itu belum bisa membangun desa dengan baik, itu sudah ada pencalonan lagi," kata Supriyanto, seorang Kepala Desa asal Demak, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Bansos Januari 2023 dari Pemerintah Segera Cair Sebesar Rp3.500.000. Berikut Caranya

Tak hanya itu, mereka juga meminta agar kepala desa juga diberikan haknya sama seperti instansi-instansi yang lain. "Ketika kita mencalonkan diri sebagai anggota legislatif atau apa bisa cuti," ujar Supriyanto.

Massa kepala desa yang berseragam cokelat memadati Jalan Gatot Subroto arah Slipi. Aksi aksi ini membuat lalu lintas di depan gedung DPR/MPR terganggu. 

BACA JUGA:Lagi, Aksi Pencurian Dilakukan Warga Pali, Polisi Kejar Pelaku ke Daerah Pali

BACA JUGA:Perdana Rilis Lagu, 'Mataharimu' Milik Sridevi DA5 Trending di Youtube

Bahkan akibat hal ini TMC Polda Metro Jaya melakukan penutupan exit tol di depan DPR/MPR arah Slipi. Kendaraan untuk sementara dialihkan ke exit Grogol.

"Bagi pengendara roda 2 & Roda 4 agar menghindari sekitar depan DPR MPR RI Jl. Gatot Subroto Jakpus karena ada kegiatan penyampaian pendapat di depan DPR MPR RI," tulis TMC Polda Metro Jaya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: