Bahagianya Siswa Paud Al Firdaus Masak Bolu Kukus

Bahagianya Siswa Paud Al Firdaus Masak Bolu Kukus

Para siswa Al firdaus saat mengikuti kegiatan fun cooking Foto: ist--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID- Sebanyak 40 anak di Pendidikan Anak usia Dini atau PAUD Al Firdaus Kota Prabumulih, mengikuti rangkaian proses pembuatan bolu kukus, yang dilaksanakan di lingkungan sekolah.

BACA JUGA:Peringati Isra Miraj, Tokoh Pemuda Payuputat Gelar Sunat Massal

"Mereka sangat senang mengikuti proses pembelajaran yang praktek langsung seperti ini, jika selama ini mereka hanya bisa makan saja namun kita memperkenalkan pada siswa proses pembuatannya," ujar kepala Paud Al Firdaus Kota Prabumulih, Nurlela SPd, Minggu, 19 februari 2023.

BACA JUGA:Hujan Deras Disertai Petir, ABG di Baturaja Maen Hape Sambil Dicas Nasibnya Memilukan

Aktivitas seperti ini, menurut Umi Lela, memberikan nilai edukasi yang cukup tinggi bagi para siswa sejak dini. Mulai dari, menumbuhkan kemandirian, meningkatkan kemampuan motorik halus, juga memberikan pengalaman pada anak usia dini yang takkan terulang.

BACA JUGA:Begini Cara SMPN 3 Prabumulih Tingkatkan BTA

"Aktivitas positif ini akan terekam di otak para siswa hingga dewasa nanti, karena itu bahagianya mereka duduk di bangku PAUD itu, sangat penting untuk menyambut usia sekolah tingkat dasar," bebernya.

BACA JUGA:Mahasiswa Universitas Bina Darma Jadi Relawan Pajak 2023

Lanjutnya, aktivitas seperti ini selalu diprogramkan setiap tahunnya, yang diikuti oleh semua siswa setiap angkatan. Nama program nya adala fun cooking, Di mana para siswa ikut berpartisipasi langsung dalam proses pembuatan sesuatu.

BACA JUGA:LPTQ Kecamatan Barat Gelar STQ

"Tiap tahun kita pasti adakan program ini, tapi makanan yang dibuat itu beda beda. Kami pernah ajak anak membuat peyek, donat, bronis dan pempek," bebernya.

BACA JUGA:Sumsel Jadi Tuan Rumah Soft Launching Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan

Lebih jauh Umi Nurlela berharap, para siswa bisa mengambil kegiatan positif dari rangkaian proses pembelajaran fun cooking yang diterapkan di sekolah. "Usia siswa di PAUD adalah masih dalam proses belajar sambil bermain, karena itu praktek langsung merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi para siswa," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: