Gubernur Sumsel Terus Lakukan Pemerataan Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten/kota

Gubernur Sumsel Terus Lakukan Pemerataan Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten/kota

--

“Kita berharap kebermanfaatan infrastruktur ini berdampak  bagi masyarakat banyak. Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, infrastruktur  yang telah dibiayai oleh Pemprov sumsel dengan ini Saya resmikan," ungkasnya  

BACA JUGA:Gratis! RSUD Ogan Ilir Sediakan Ambulans Antar Jemput Pasien 24 Jam

Sementara Sekretaris Dinas PUBM-TR Ir. H. Novian Aswardani  menjelaskan pembangunan infrastruktur di OKU Timur yang dibantu Pemprov Sumsel TA 2022 sebesar Rp. 359.836.332.309,-. Sedangkan Tahun 2023 Bantuan Keuangan sebesar Rp 104.999.973.200,-  masing-masing Sektor Jalan, Sektor Perumahan dan Permukiman, Sektor Sumber Daya Air, Sektor Kesehatan, Sektor Komunikasi Informatika, dan Sektor Perhubungan.

BACA JUGA:Keren! BSI Melesat Jadi Bank Terbesar ke-6 di Indonesia

"Pembangunan infrastruktur  penting untuk  mempercepat  pengendalian inflasi, pengentasan kemiskinan, peningkatan konektivitas, pelayanan masyarakat dan peningkatan pengelolaan potensi daerah," paparnya.

BACA JUGA:Tak Antri, Pelayanan Capil di MPP Lebih Nyaman

BACA JUGA:Nanas Prabumulih Termanis di Indonesia

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Herman Deru  secara simbolis  penyerahan bantuan benih  ikan air tawar   untuk  72 kelompok pembudidaya ikan (pokdadakan).  Bantuan sarana pengelolahan ikan kepada 7 kelompok pengolah dan pemasaran ikan (Poklahsar).  Kemudian bantuan ternak kepada empat kelompok.  Serta  pemberian bantuan   dalam menyukseskan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan  (GSMP) berupa pupuk organik cair, pupuk NPK, dan benih sayuran. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: