Tahun Ajaran Baru Semua Satuan Pendidikan Akan Menerapkan Kurikulum Merdeka

Tahun Ajaran Baru Semua Satuan Pendidikan Akan Menerapkan Kurikulum Merdeka

Para siswa SDN 46 Prabumulih pulang sekolah --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID- Tahun ajaran baru, semua satuan pendidikan di kota Prabumulih akan menerapkan Implementasi Kurikulum Merdeka. Hal ini seperti disampaikan oleh Kepala SDN 17 Prabumulih, Asfalaila SPd.

BACA JUGA:Ini Tiga Kabar Gembira Untuk Dunia Pendidikan ditahun 2023

Wanita yang merupakan ketua kelompok kerja kepala sekolah (K3S) Kecamatan Prabumulih Selatan ini, menyampaikan bahwa hingga saat ini baru beberapa sekolah saja yang menerapkan kurikulum merdeka.

BACA JUGA:Ini Hal yang Harus Diperhatikan oleh Orang Tua Untuk Anak Berkebutuhan Khusus

"Saat ini para guru masih terus meningkatkan kompetensi diri, untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM), guru agar benar-benar dapat menerapkan IKM dengan baik," ujarnya.

BACA JUGA:Tak Lapor SPT Tahunan, Sanksi Menanti

Kurikulum Merdeka, masih termasuk hal baru di sebagian satuan pendidikan. Namun para guru tetap meningkatkan kompetensinya, meski tidak dalam forum secara formal, namun juga bisa belajar mandiri melalui praktik baik para guru penggerak di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Ditunggu Pulang, Sang Ibu Yakin Anaknya Masih Hidup

"Memang tidak banyak guru yang beruntung yang mengikuti pelatihan mengenai kurikulum Merdeka, namun kita sebagai kepala sekolah harus mengadakan info training khusus para guru untuk dapat memahami kurikulum merdeka, yang nantinya semuanya akan menerapkan mulai anak jalan baru meskipun mulai dari kelas 1 dan kelas 4,"bebernya.

BACA JUGA:Lima Kali Sodomi Anak Dibawah Umur, Pria di Sukajadi Diringkus

Lebih jauh wanita yang akrab disapa Lela ini, berharap agar para guru di SDN 17 semuanya memahami mengenai penerapan kurikulum merdeka. Saat ini pihaknya juga terus berangsur membeli media pembelajaran untuk menunjang kemudahan para guru dalam belajar untuk mempersiapkan diri.

BACA JUGA:Bawaslu PALI Gelar Apel Patroli Pengawasan hingga Ke Desa-Desa

"Untuk memberikan pendidikan yang baik kepada para siswa kita juga berharap para guru harus mengupdate ilmu pengetahuannya," jelasnya.

BACA JUGA:Ini Tiga Kabar Gembira Untuk Dunia Pendidikan ditahun 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: