Lahat Banjir Bandang, Warga DAS Kelekar Tak Tidur Nyenyak

Lahat Banjir Bandang, Warga DAS Kelekar Tak Tidur Nyenyak

Kondisi aliran Sungai Kelekar Kota Prabumulih saat diguyur hujan Kamis sore. Foto: Ros/Prabupos--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID  - Banjir bandang melanda Kabupaten Lahat dan Kabupaten Muara Enim, pada Kamis 9 Maret 2023.

BACA JUGA:Tiga Pekerja Disambar Petir, Satu Sekuriti PT EPE Meninggal

Nah, dalam video yang beredar banjir bandang di Kabupaten Lahat terlihat sangat menakutkan. Hal ini pula membuat warga Kota Prabumulih khususnya yang tinggal di Daerah Aliran Sungai (DAS) atau Bantaran Sungai Kelekar dilanda was-was.

Betapa tidak, Kamis sore Kota Prabumulih juga dilanda hujan deras disertai angin dan petir. Hal ini pula membuat debit Sungai Kelekar menjadi tinggi.

BACA JUGA:2 Security Disambar Petir, 1 Meninggal

"Jingok yang di Lahat sedih dan ngeri nian, ini Sungai Kelekar jugo naik. Kami warga yang dipinggir sungai jadi was-was dan cemas," kata Warsi warga Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan.

Ia berharap, hujan tak makin deras atau tak lagi turun hingga beberapa hari kedepan. Sebab, dikhawatirkan air singa meluap dan banjir. "Yang pasti malam dak tidur nyenyak, apalagi kalau hujan masih deras. Kalau deras dan air naik nak siap ngungsi," lanjutnya.

BACA JUGA:Tanggapi Keluhan Gaji PHL, Ridho Yahya: Insya Allah Sebelum Lebaran Cair

Rasa was-was juga disampaikan Hendra, warga RT 6 ini khawatir bila hujan terus turun. "Takut air kiriman, jadi sungai makin naik," imbuhnya.

Camat Prabumulih Selatan Sukarno SH, menghimbau agar masyarakat tetap waspada. "Agar warga yang berada di bantaran sungai waspada, dengan adanya intensitas air hujan yg meningkat karena mengingat sekarang sedang musim hujan," pesannya.

BACA JUGA:Suzuki Splash Cium Ular Besi, Pengendara Selamat

BACA JUGA:Ribuan PHL Kota Prabumulih Ngeluh Belum Gajian

Sementara itu Kalaksa BPBD Kota Prabumulih Sriyono SH dikonfirmasi terkait himbauan bagi masyarakat khususnya di pinggiran Sungai Kelekar tak memberikan jawaban. Pesan yang dikirim melalui pesan WhatsApp tak dibalas.(08)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: