ADD di Kota Prabumulih Hampir Rp 1 Miliar Setiap Desa

ADD di Kota Prabumulih Hampir Rp 1 Miliar Setiap Desa

Penyerahan Alokasi Dana Desa (ADD) secara simbolis oleh Wali Kota dan Wawako di 5 desa yang ada di Kecamatan RKT. Dalam kesempatan itu juga Wako Wawako menyerahkan kunci rumah warga yang sudah dibangun dari dana ADD. --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Lima Desa di Kota Prabumulih menerima Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2023 yang diserahkan secara simbolis, Selasa 14 Maret 2023.

Lima desa tersebut yakni, Desa Karangan, Desa Sinar Rambang, Desa Rambang Senuling, Desa Karang Bindu dan Desa Talang Batu.

BACA JUGA:Kapolres Lubuklinggau Sebut Aksi 3 Oknum LSM Merupakan Aksi Premanisme

Penyerahan ADD secara simbolis tersebut dilakukan oleh Wako Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dan Wawako H Andriansyah Fikri SH.

Adapun jumlah ADD yang diterima bervariasi namun rata-rata mencapai Rp 1 Miliar.

"Untuk ADD kurang lebih Rp 1 Miliar," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kota Prabumulih A Fauzan A SSTp MM.

BACA JUGA:Diduga Terbakar Api Cemburu, Ragil Aniaya Pria yang Bonceng Gadis Idamannya

Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menuturkan,  ADD yang disematkan tersebut difokuskan untuk pengentasan kemiskinan.

"Jadi targetnya yang dapat bantuan ini adalah warga yang memang layak atau kita sebut miskin ekstrim dan ini (2 macam bantuan. red) tidak ada di kabupaten dan kota lain kecuali di Prabumulih," kata Ridho Yahya.

Sementara itu diketahui, untuk ADD setidaknya sudah banyak dialokasikan untuk pembangunan rumah tak layak huni. 

BACA JUGA:Geger, Nenek 98 Tahun di Kota Prabumulih Ditemukan Tewas Gantung Diri

Seperti di Desa Rambang Senuling, program pengentasan kemiskinan melalui ADD tahun 2023 dialokasikan untuk 8 rumah layak huni, 3 pembangunan MCK, dan lainnya. "Fokusnya untuk pengentasan kemiskinan," kata Kepala Desa Sinar Rambang Indarqo.

Sementara itu, tahun 2022 ntuk wilayah Kecamatan Rambang Kapak Tengah, tercatat  82 unit Rumah Layak Huni dibangun melalui ADD

"Alhamdulillah untuk wilayah RKT ada 8 Desa, dan dari 8 desa itu sudah ada 82 rumah layak huni dibangun dari ADD tahun 2022," kata Camat RKT Satria Karsa SE MSi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: