Balap Liar di Prabumulih, Jubir Partai Perindo Dorong Pemerintah fasilitasi Balap Motor Remaja

Balap Liar di Prabumulih, Jubir Partai Perindo Dorong  Pemerintah  fasilitasi Balap Motor Remaja

Jubir Partai Perindo, Ike Julies Tiati SIP MSi --

PRABUMULIHPOS.CO.ID - Pengamat sosial Ike Suharjo menyoroti aksi balap liar (bali) di Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel) yang akhir-akhir ini meresahkan warga setempat.

BACA JUGA:Ini 7 Kapolda Baru yang Ditunjuk Kapolri, Ada Kapolda Metro Jaya

Menurutnya, pemerintah perlu membina aksi balap liar agar menjadi suatu kegiatan positif ketimbang merugikan remaja pelaku balap liar.

Juru Bicara Nasional DPP Partai Perindo ini mengatakan bahwa aksi balap liar merupakan bagian dari kenakalan remaja  yang sudah meresahkan masyarakat. 

Berdasarkan data dari Polres Prabumulih, remaja di Kota Prabumulih yang tertangkap karena terlibat balap liar mengalami peningkatan setiap tahunnya. 

BACA JUGA:Sekolah di Kota Prabumulih Terancam tak Terima DAK, Ini Penyebabnya

Pada tahun 2011 sebanyak 20 orang, tahun 2012 sebanyak 28 orang, tahun 2013 sebanyak 35 orang dan pada tahun 2017 sebanyak 61 orang.

"Peningkatan jumlah remaja yang ditangkap akibat balap liar harus menjadi perhatian semua pihak. Karena, balap liar bukan hanya merugikan diri sendiri namun juga merugikan orang lain. Selain itu, balap liar juga dapat menimbulkan perkelahian antar kelompok," ujar Ike dalam keterangan pers, Rabu 29 Maret 2023.

Sebelumnya, berdasarkan keterangan Kasat Lantas Polres Prabumulih, AKP Muthemainah, aksi balapan liar di Kota Prabumulih terjadi di beberapa titik, yakni Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Gunung Ibul Barat Kecamatan Prabumulih Timur tepatnya mulai dari kawasan Simpang BLK sampai Simpang Patung Kuda.

BACA JUGA:Dukung Kebijakan Larangan Bukber, Palo : Pejabat Harus Memberikan Contoh yang Baik

Kemudian, Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Prabumulih Kecamatan Prabumulih Barat tepatnya Simpang Bawah Kemang.

Selanjutnya, Jalan Lingkar Timur Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur tepatnya dekat Citimall. Lalu kemudian, Jalan A Yani Kelurahan Prabujaya.

Ike mengatakan, sebagai partai politik yang memiliki sensitifitas dalam isu sosial, perempuan dan anak, ada beberapa hal yang menjadi perhatian bagi Partai Perindo. Pertama, meminta pihak kepolisian melakukan pengawasan secara ketat di berbagai lokasi yang sering dijadikan tempat balap liar. 

BACA JUGA:Bahas LKPJ Walikota 2022, Ini Permintaan DPRD Prabumulih ke OPD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: