Sekolah di Kota Prabumulih Terancam tak Terima DAK, Ini Penyebabnya

Sekolah di Kota Prabumulih Terancam tak Terima DAK, Ini Penyebabnya

Korwas, H Amin Jaya SPd MPd--

PRABUMULIH, PRABUMULOHPOS.CO.ID - Operator Semua Satuan pendidikan, diminta untuk terus mengupdate semua kondisi di sekolahnya.
 
 
Hal ini sangat penting dilakukan untuk menginformasikan kondisi sekolah kepada pihak Kementerian sebagai lembaga yang memiliki kebijakan untuk menyalurkan berbagai jenis bantuan.
 
Seperti saat ini pihak satuan pendidikan khususnya di 8 Kabupaten di Sumatera Selatan, mendapatkan kesempatan untuk menerima bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2023.
 
 
Menurut Koordinator Pengawas (Korwas) SMP kota Prabumulih, H Amin Jaya SPd MSi,   menuturkan bahwa singkatnya waktu pengajuan untuk mendapatkan dana dak tersebut merupakan salah satu hal yang patut menjadi perhatian bagi pihak sekolah.
 
Pria ini menjelaskan bahwa dirinya baru saja mengikuti pelaksanaan Webinar mengenai penyaluran bantuan DAK khusunya rehab fisik sekolah tahun 2023, nah dari keterangan Nara sumber dari Kementrian tadi, paling lambat tanggal 31 Maret ini, harus sudah ada calon penerima bantuan yang masuk.
 
 
"Artinya jika Operator lengah, dan Kepsek lalai serta gagap tekhnologi, maka bantuan ini akan lepas, tidak akan berhasil didapatkan. Karna semuanya memang sangat instan, jadi jika memang mendapatkan bantuan maka kita harus cekatan," jelasnya.
 
Lanjutnya, jika memang tidak ada yang memanfaatkan kesempatan ini, maka dana anggaran DAK akan kembali ke Negara. Bantuan ini memang perlu perjuangan, jadi saat ini, siapa yang cepat dia yang dapat.
 
 
Apalagi di Sumatera Selatan tidak semua kabupaten kota yang mendapatkan aliran dana DAK ini.
 
"Dan kota Prabumulih merupakan salah satu kota yang berhasil mendapatkan kesempatan untuk menerima bantuan, harapan kita, semua satuan pendidikan memanfaatkan peluang singkat ini. Meski kita belum tau yang mana yang masuk skala prioritas," tandasnya.(05)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: