Hebat, Ratusan Siswa Prabumulih Lolos Perguruan Tinggi Favorit

Hebat, Ratusan Siswa Prabumulih Lolos Perguruan Tinggi Favorit

Kepsek Prabumulih yang siswanya lolos di Perguruan Tinggi Favorit. Foto: ist --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Ratusan siswa kelas 12 SMA di Kota Prabumulih berhasil lulus masuk ke perguruan tinggi favorit melalui jalur undangan dan jalur prestasi. 
 
 
 Hal ini diketahui setelah pihak sekolah mengucapkan rasa syukur dan menyampaikan ucapan selamat kepada siswanya yang sudah berhasil menemukan langkah untuk menggapai cita-cita di masa depan.
 
Diantaranya seperti disampaikan oleh Kepala SMA N 3 Prabumulih, Freni Listian SPd MSi. Di SMAN 3 Prabumulih setidaknya sudah mencapai 53 persen siswa eligibe atau kurang lebih 53 orang siswa sudah melaporkan kelulusannya. Banyak diantaranya berhasil masuk ke Universitas Sriwijaya dan Universitas Lampung.
 
 
"Siswa kelas 12 Smanti, sepertinya pindah ke Unsri dan Unila. belum lagi jalur mandiri nanti," ujar Freni, saking banyaknya siswa terjaring di dua Universitas ternama tersebut.
 
Dia juga menjelaskan, Kenapa bertambah jalur undangan tahun ini dari pihak Perguruan Tinggi, untuk siswa SMA N 3,  karena indeks kepercayaan dari pihak Universitas, berdasarkan hasil kelulusan tes Mandiri yang meningkat 
 
 
"IPK lulusan yang sudah diterima, juga tetap dipantau oleh sekolah. Oleh sebab itu penting bagi orang tua siswa, memilih sekolah yang memiliki indeks kepercayaan lulusan yang diakui oleh universitas Ternama," bebernya.
 
Lebih jauh wanita yang sempat menjabat Kepala SMAN 1  Prabumulih ini, juga mengatakan, Untuk siswa yang belum berhasil melalui jalur undangan, jangan khawatir. Karna .asih ada kesempatan seleksi lewat jalur SNBT dan tes Mandiri.
 
 
SNBT yaitu seleksi yang berfokus pada pengukuran kemampuan penalaran dan pemecahan masalah, pada seleksi ini, tes berfokus pada tes scholastik yang mengukur potensi kognitif dalam matematika dan literasi dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris," kita berharap makin banyak siswa kita yang terjaring di Perguruan Tinggi Favorit lainnya, melalui dua jalur ini," tandasnya.(05)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: