Jaga Keamanan dan Pererat Silaturahmi, Ini yang Dilakukan Kelurahan Karang Raja

Jaga Keamanan dan Pererat Silaturahmi, Ini yang Dilakukan Kelurahan Karang Raja

Poskamling di Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur kini aktif. Foto: ist --

KARANG RAJA, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Tiap RW di Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur, memiliki Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling).
 
 
Bahkan saat ini, masyarakat di Kelurahan Karang Raja aktif mengadakan ronda malam atau siskamling. 
 
Terlebih di bulan Ramadan ini, untuk menekan angka kejahatan terutama tindak pencurian, warga makin aktif untuk ronda. "Alhamdulillah masyarakat kami antusias datang piket ronda," kata Lurah Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur, Leliana Santika SPt, Sabtu 1 April 2023.
 
 
Selain bertujuan untuk menjaga keamanan lingkungan, keberadaan poskamling di Kelurahan Karang Raja  mempererat tali silaturahmi antar warga.
 
"Selama ini jarang kumpul, sekarang warga saling ngumpul, saling tanya kabar dan lain lain di Poskamling," tuturnya mengatakan ada 7 RW dan 7 Poskamling di Kelurahan Karang Raja.
 
 
Masih lanjut Leli, petugas ronda kian bersemangat. Sebab selain mendapat support dan dukungan dari para tokoh juga rutin dikawal oleh Bhabinkamtibmas.
 
"Warga makin semangat, apalagi ada sumbangan jaket, makanan dispenser dan lain - lain," tuturnya.
 
 
 
Dalam kesempatan itu, ia berharap keberadaan poskamling akan menciptakan lingkungan yang aman di Kelurahan Karang Raja. "Serta tingkat kepedulian dan silaturahmi masyarakat makin tinggi," tukasnya.(08)
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: